Wagub: "Open House" Pererat Silaturahmi

id wakil gubernur dan jupa pers

Wagub: "Open House" Pererat Silaturahmi

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat memberikan keterangan kepada wartawan (ist)

...Open house ini bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung dan silaturahmi, ujar Bachtiar...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan bahwa "open house" dalam rangka Idulfitri 1438 Hijriah dapat mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat.

"Open house ini bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung dan silaturahmi," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di rumah dinas Wagub Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Minggu (25/6).

Ia mengharapkan kegiatan tersebut mampu mempererat tali silaturahmi antaramasyarakat dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurutnya, setelah sebulan penuh berpuasa, disibukkan dengan beribadah

"Tibalah dihari kemenangan bagi umat Islam 1 Syawal 1438 Hijriah. Mari kita saling memaafkan antarsatu dengan yang lainnya. Secara khusus saya mengucapkan mohon maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Lampung," ujarnya.

Ulama Muhammad Abu Bakar As-shidiq merupakan salah satu tamu Wakil Gubernur Lampung yang berasal dari Bali.

Ia menjelaskan bahwa Hari Raya Idulfitri merupakan hari kemenangan yang diperoleh oleh umat muslim setelah melaksanakan puasa penuh di bulan Ramadhan.

Ia berharap ke depan seluruh umat muslim di Lampung dapat bertambah iman dan takwanya.

"Tidak hanya untuk bulan ramadhan dan Idulfitri saja,  tetapi untuk ke depannya," ujarnya.

"Open house" di rumah dinas wagub itu juga dihadiri oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Sekdaprov Lampung Sutono, dan sejumlah pemimpin umat agama di Lampung.  (Ant)