Layanan Cuci Mobil dan Tukang Cukur Panen

id ilustrasi tukang cukur, panen saat lebaran

Layanan Cuci Mobil dan Tukang Cukur Panen

Ilustrasi tukang cukur (ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Sehari jelang Lebaran 2017 tempat layanan cuci mobil dan tukang cukur/potong rambut di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung dipadati konsumen sehingga sampai harus antre.

Menurut salah satu pengelola tempat cuci mobil di Bandarlampung, Sabtu, pada hari ini sebagian tempat serupa sudah tidak boperasi karena libur jelang lebaran sehingga tempat cuci mobil yang masih beroperasi dipadati konsumen.

Beberapa tempat cuci mobil modern (car wash) besar terlihat sudah tutup dan dipasang plang pemberitahuan di pintu masuk depan.

Sejumlah tempat cuci mobil yang masih beroperasi, karena dipadati konsumen, menjelang tengah hari juga menutup pintu masuk untuk calon konsumen baru, mengingat antrean panjang mobil yang masih harus dicuci sudah berada di dalamnya.

Calon konsumen yang tidak kebagian terlihat kecewa dan berupaya mencari tempat cuci kendaraan lain yang masih beroperasi dan menerimanya.

Tarif cuci mobil di Bandarlampung berkisar Rp40.000 hingga Rp50.000 dan tarif cuci sepeda motor antara Rp10.000 hingga Rp15.000 tergantung jenis motornya.

Selain tempat cuci mobil maupun bengkel kendaraan bermotor yang dipadati konsumen, sejumlah tukang cukur/potong rambut juga dipenuhi konsumen sehingga harus antre berlama-lama.

Menurut salah satu pengelola tempat potong rambut Omega di kawasan Sukarame, Bandarlampung, pada malam takbiran ini sebagian tukang cukur sudah tidak buka lagi.

Karena itu, pencukur rambut yang masih buka diburu konsumen yang rela antre untuk mendapatkan layanan memotong dan merapikan rambut.

Salah satu tukang cukur itu, Adi, mengaku hari ini pengunjung padat hingga malam takbiran. Selain potong dan merapikan rambut, beberapa konsumennya juga minta disemir rambutnya.

Tarif potong rambut bervariasi antara Rp13.000 hingga Rp20.000. Sedangkan tarif semir rambut berkisar Rp35.000.   (Ant)