Pemudik Beristirahat di Posko Wartawan

id anak bermain di pos wartawan, arus mudik 2017, pelabuhan bakauheni

Pemudik Beristirahat di Posko Wartawan

Sejumlah anak-anak yang dibawa mudik terlihat asyik bermain sepeda-sepedaan yang telah disiapkan oleh petugas di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat (23/6) malam. (FOTO: ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bakauheni, Lampung  (ANTARA Lampung) - Para pemudik Lebaran 2017 memanfaatkan waktu istirahat di Posko Wartawan atau Posko Bus Translampung di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Para pemudik di pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat malam, menyempatkan untuk beristirahat sejenak di posko itu, dan sejumlah anak-anak yang dibawa mudik terlihat asyik bermain sepeda-sepedaan yang telah disiapkan oleh petugas.

Mereka sebelumnya diminta untuk mendaftarkan identitas dan jumlah keluarga yang akan diangkut oleh Bus Translampung.

Anggota Pramuka yang diperbantukan, kemudian mencatat data para penumpang yang umumnya warga lanjut usia, balita, anak-anak, dan ibu hamil.

Anak-anak balita juga terlihat senang bermain dengan mainan yang telah disediakan di posko tersebut.

Anak-anak balita itu nampak ceria bermain, dan terdapat tiga sepeda mainan yang disediakan petugas untuk anak-anak pemudik sambil beristirahat.

Anggota Pramuka yang dikerahkan itu, juga membantu mengangkat barang bawaan pemudik ke bus yang akan mengantar mereka ke tempat tujuan.

Asrul, pemudik asal Balaraja, Tangerang, Banten mengatakan bahwa dirinya bersama istri dan seorang anak perempuannya akan mudik lebaran ke kampung halaman di Kotabumi, Lampung Utara.

Asrul oleh petugas diarahkan untuk naik bus khusus yang diperuntukkan penumpang lansia, ibu hamil, difabel, dan membawa anak-anak.

Ia mengaku setiap lebaran pulang kampung ke Kotabumi, Lampung Utara untuk merayakan Idulfitri bersama sanak keluarga.

(ANTARA)