Wali Kota: Warga Lampung Tingkatkan Keamanan Lingkungan

id wali kota dan puasa, herman hn, wali kota bandarlamoung

Wali Kota: Warga Lampung Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/Roy Baskara Pratama)

...Saya mengimbau warga yang tidak mudik untuk tetap waspada dan menjaga lingkunganya dari tindak kejahatan selama libur panjang cuti bersama, kata Wwali Kota...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta warga untuk meningkatkan keamanan lingkungan selama libur panjang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Saya mengimbau warga yang tidak mudik untuk tetap waspada dan menjaga lingkunganya dari tindak kejahatan selama libur panjang cuti bersama," kata dia di Bandarlampung, Jumat.

Keamanan selama Lebaran jangan kendur harus terus ditingkatkan, karena kejahatan bisa terjadi kapan saja apalagi wilayah itu lengah.

Terlebih wilayah itu ada rumah yang ditinggal pemudiknya, warga harus waspada dan saling melindungi.

"Rumah warga yang ditinggal pulang kampung dibantu untuk menjaganya, jangan sampai tidak dijaga," kata dia.

Kepada warga yang ingin pulang kampung diimbau untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga lain dan pihak RT agar diketahui bahwa rumah kosong.

"Sebelum rumah ditinggal harus dilakukan pengecekan ulang yakni kompor dalam kedaan mati dan tidak ada kabel listrik yang dicolokan," kata dia.

Dia mengatakan, terutama siang hari penjagaan harus lebih rutin jika ada warga baru harus cepat didata. " Cepat melakukan pendataan terhadap warga baru, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

"Banyak sekali kejahatan dengan berbagai macam modus salah satunya berpura-pura menjadi tukang rongsok, itu yang harus diwaspadai," kata dia.

Ia menegaskan, kepada camat dan lurah untuk memperketat pengawasan terhadap identitas warganya, terutama warga yang tinggal di rumah kontrakan dan kos-kosan. Bahwa upaya tegas harus dilakukan untuk menjamin keamanan di Kota Bandarlampung.
(ANTARA)