Kapolda minta tidak ada kriminalitas di Bakauheni

id kapolda, mudik , lebaran, bakauheni

Kapolda minta tidak ada kriminalitas di Bakauheni

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno. (ANTARA Lampung/Muklasin)

Atensi Kapolri tidak boleh ada tindakan begal, tidak boleh ada tindakan kriminalitas kepada pemudik menjadi atensi kita...
Bakauheni,  (ANTARA Lampung) - Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno menyatakan pihaknya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik selama berlangsungnya operasi Ramadniya tahun 2017 termasuk mengantisipasi aksi kriminalitas di Pelabuhan Bakauheni.
  
 "Selama operasi Ramadniya di Bakauheni tidak boleh ada copet, tidak ada jambret, tidak boleh ada bius,  gendam dan tindakan yang membuat tidak nyaman pemudik," kata Kapolda saat meninjau Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Kamis  sore.
    
Menurut Kapolda Lampung itu, jaminan rasa aman dan nyaman bagi pemudik di wilayah Lampung adalah atensi serius kepolisian Polda Lampung sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian agar tidak terjadi tindakan kriminalitas yang menimpa pemudik.
  
"Atensi Kapolri tidak boleh ada tindakan begal, tidak boleh ada tindakan  kriminalitas kepada pemudik menjadi atensi kita," katanya lagi.
    
Sudjarno mengatakan Polda Lampung memberikan rasa aman bagi pemudik yang melewati sepanjang jalan lintas Sumatera Lampung, di antaranya dengan membangun ratusan pos pengamanan dan pengawalan bagi pemudik berkendara sepeda motor yang dikordinasiakan oleh masing-masing polres.
   
Dia menyebutkan Polda Lampung mengerahkan  4.952 personel selama berlangsungnya operasi Ramadniya 2017.
    
"Harapan kita ini bisa memberikan rasa aman," tambahnya.
    
Terkait pengamanan objek wisata di Lampung pada saat perayaan Lebaran, mantan Karobinopsnal Baharkam Polri ini menyatakan memberikan pengamanan pada sejumlah objek wisata yang dikunjungi masyarakat.*