Pemkot Bandarlampung Bagikan Dana Insentif RT

id wali kota bagikan insetif rt, herman hn, wali kota bandarlampung

Pemkot Bandarlampung Bagikan Dana Insentif RT

Wali Kota Bandarlampung Herman HN membagikan bantuan dana operasional kepada RT, Kepala Lingkungan, Babinsa dan Bhabinkhamtibmas se-Kota Bandarlampung di Gedung Semergou, Rabu (21/6). (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Kami telah membagikan insentif RT, kepala lingkungan, babinsa dan babinkamtibmas sebagai bentuk apresiasi kinerja mereka, kata Herman...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung membagika dana insentif untuk ketua rukun tetangga, kepala lingkungan, Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas di ibu kota Provinsi Lampung, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mereka.

"Kami telah membagikan insentif RT, kepala lingkungan, babinsa dan babinkamtibmas sebagai bentuk apresiasi kinerja mereka," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Kamis.

Pembagian dana insentif dilakukan setiap tiga bulan, masing-masing mendapatkan Rp1 juta per bulan.

Pembagian dana intensif untuk RT, kepala lingkungan, babinsa, dan babinkamtibmas itu langsung dibagikan melalui kecamatan, sehingga diharapkan dapat memacu mereka untuk bekerja semakin giat terutama dalam menjaga keamanan.

"Saya minta mereka terus menjaga wilayahnya agar bisa menciptakan rasa aman, sehat, bersih, dan nyaman bagi warganya," kata Herman pula.

Herman berharap terutama pada mudik lebaran ini, diminta seluruh elemen membantu menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

"Rumah yang ditinggal pemudiknya, harus dibantu dengan menjaganya agar jauh dari tindak kriminalitas," kata dia lagi.

Pemilik rumah pun diminta untuk menitipkan rumahnya yang ditinggal muik kepada tetangga terdekat, sehingga diketahui bahwa pemiliknya tidak ada di tempat agar dapat bersama-sama dijaga.

Pamong lingkungan juga harus memberikan perhatian terhadap warganya, sehingga wilayahnya aman dan tenteram.

"Semua elemen masyarakat harus turut serta membantu dan menjaga lingkungan hingga hari raya Idulfitri," kata Wali Kota Herman HN pula.(Ant)