Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah

id bayana dan pasar murah, bayana, karo humas dan protokol, pemprov lampung

  Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Lampung Bayana saat membuka pasar murah di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Selasa (20/6) (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Semoga pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri...
Natar, Lampung  (ANTARA Lampung) -Dinas Perdagangan Provinsi Lampung kembali menggelar pasar murah untuk menekan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Pasar murah yang berlokasi di Kecamatan Lampung Selatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Lampung Bayana, saat membuka pasar murah di Kecamatan Natar Lampung Selatan, Selasa (20/6).

Bayana mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan wujud kepedulian pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau terkait dengan kenaikan harga barang pokok (sembako) menjelang Hari Raya Idul Fitri..

Menurut dia, dalam kegiatan pasar murah ini pemerintah memberikan keringanan harga dengan potongan harga sembako per itemnya misalnya harga Rp10 ribu menjadi Rp7 ribu.

"Semoga pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Ia juga berharap kegiatan pasar murah dapat berjalan dengan tertib dan baik," ungkap Bayana.

Sementara itu, warga Natar begitu antusias menyambut pasar murah ini karena sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Umi Leni Nurkholis salah satu warga yang telah datang dari pukul 08.00 menyatakan rasa syukurnya atas digelarnya kegiatan ini.

"Alhamdulillah diadakannya pasar murah ini sangat menolong sekali buat belanja bahan iebutuhan pokok menjelang Lebaran," ujarnya.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ofrizal menyampaikan harga komoditas yang di jual pada pasar murah harus lebih murah dari harga pasar. Ada pun bahan pokok yang disediakan dalam pasar murah bersubsidi yaitu beras, gula, minyak goreng kemasan, telur ayam ras dan tepung terigu.(Ant)