Bupati Waykanan Tinjau Sejumlan Pos Pantau Mudik Lebaran

id bupati waykanan tinjau pos pantau, pos pantau arus mudik waykanan, raden adipati surya

Bupati Waykanan Tinjau Sejumlan Pos Pantau Mudik Lebaran

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya sedang mengecek salah satu pos pantau arus mudik dan balik Lebaran 2017 di Waykanan, Selasa *21/6) (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Saya ingin memastikan bahwa petugas di pos pantau di 'rest area' Waykanan, Gunung Katun, Pasar Inpres Baradatu, dan Simpang Tiga Way Tuba benar-benar siap menghadapi arus mudik," kata Bupati...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan, Lampung, Raden Adipati Surya meninjau beberapa pos pantau di wilayah hukum Kabupaten Waykanan untuk melihat kesiapan dari masing-masing pos dan personil yang berjaga di lokasi tersebut.

"Saya ingin memastikan bahwa petugas di pos pantau di 'rest area' Waykanan, Gunung Katun, Pasar Inpres Baradatu, dan Simpang Tiga Way Tuba benar-benar siap menghadapi arus mudik," kata Bupati saat meninjau pos pantau Pasar Inpres baradatu, Selasa.

Bupati memastikan pos-pos pantau yang tersedia ini dan terletak di lokasi strategis di jalan lintas tengah Sumatera ini akan melayani para pemudik yang melintas di wilayah Waykanan. Diharapkan arus mudik dan balik Lebaran 2017 akan berjalan lancar.

Adipati menjelaskan, selain tersedia pos pantau, di lokasi itu juga tersesdia posko kesehatan yang siap memberikan pelayanan bila ada pengendara yang sakit atau mengalami kecelakaan ringan.

"Selain ada pos pantau arus mudik, ada juga pos kesehatan bagi pengendara yang ingin beristirahat," kata mantan Ketua DPRD Waykanan tersebut.

Bupati meminta para petugas di pos-pos pantau dan posko kesehatan selalu siaga untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik, sehingga pemudik akan terlayani dengan baik saat menuju kampung halamannya. "Kenyamanan pemudik harus menjadi prioritas," katanya.

Sebelumnya Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Kurniawan menyatakan jajarannya akan fokus dan memprioritaskan pengamanan arus mudik Lebaran dengan membuat pos di tiga titik utama , yaitu di perbatasan dengan Kabupaten Lampung Utara, Pasar Inpres Baradatu dan Simpang Tiga Waytuba.

"Setiap pos nanti diisi dengan polisi, TNI, tenaga kesehatan, Pramuka dan Dinas Perhubungan. Ini semua untuk membantu keamanan dan kenyamanan para pemudik di jalan raya," katanya.

Namun demikian, pengamanan lainnya tetap berjalan dan anggota selalu berpatroli guna memperlancar arus mudik dari beragam gangguan.

Kapolres juga mengingatkan, untuk pengendara yang hendak pulang ke kampung halaman dapat memperhatikan kondisi kendaraan seperti oli mesin, rem, sabuk pengaman dan ban. Karena itu merupakan hal utama dalam berkendara.

"Rem harus dipastikan berfungsi dengan baik, oli mesin sudah diganti, sabuk pengaman dipastikan berfungsi dengan baik dan ban tidak gundul," ujar Budi. (ANTARA)