Gubernur Minta Aparat Berikan Rasa Aman

id gubernur dan apel ramadyna, m. ridho ficardo

 Gubernur Minta Aparat Berikan Rasa Aman

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada apel Pasukan Ramadniya krakatau 2017 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438H, di Lapangan Saburai, Bandar Lampung. Senin (19/6) sore. (FOTO:ANTARA Lampung/Humas Pemprov Lampun

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta aparat keamanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang dan saat perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 Masehi.

"Untuk pengamanan menjelang dan saat hari raya Idul Fitri tahun ini, jangan sampai kita kecolongan, kewaspadaan kita harus tetap tinggi, kemudian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata dia, pada apel Pasukan Ramadniya krakatau 2017 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438H, di Lapangan Saburai, Bandar Lampung. Senin sore.

Ia menyebutkan, Operasi Pasukan Ramadniya 2017 mengambil tema "Meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H".

Ia menjelaskan, meskipun leading sektornya di Polda atau Polri, namun merupakan satu kesatuan tim yang terdiri atas TNI, Polri, Dishub, ASDP, Satpol PP, Tim SAR, Bea Cukai, BPNP, Pramuka, RAPI, dan Damkar," ujarnya.

Ia menyatakan bahwa pengamanan Hari Raya kali ini menyoroti tiga hal penting, yaitu stabilitas harga pangan, kamtibnas yang aman kondusif, serta kelancaran arus mudik dan arus balik.

Operasi pengamanan kali ini akan berlangsung selama 16 hari dan melibatkan sekitar 187.170 personel kepolisian yang dibantu lembaga terkait seperti TNI, Dishub, dan lain sebagainya.

Usai memimpin apel Ridho berkesempatan berkeliling memeriksa pasukan dan berbagai alat pendukung pengamanan. Dilanjutkan dengan buka bersama Kapolda dan seluruh personel pengamanan di Lapangan Saburai.

Gubernur Ridho juga menyerahkan bantuan berupa 100 unit traffic cone kepada Polda Lampung. Juga penyerahan bantuan dari Jasa Raharja kepada Dir Lantas berupa traffic cone 400 unit, barikade 70 unit, 600 rompi, 80 jas hujan, 60 senter, 80 stick cone, dan tenda payung 5 unit.(Ant)