Lampung Tengah Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran

id pemkab lampung tengah siap hadapi arus mudik, mustafa, bupati lampung tengah, akbp purwanto puji sutan, kapolres lampung tengah

Lampung Tengah Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran

Bupati Lampung Tengah Mustafa sedang memeriksa pasukan Operasi Ramadniya 2017, di Lapangan Polres Lampung Tengah, Senin (19/6) (FOTO : Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Seluruh pemudik dari seluruh Indonesia yang melintasi jalur tengah akan melihat Lampung Tengah. Karenanya saya minta seluruh unsur yang bertanggungjawab agar bisa memberikan pelayanan terbaiknya," kata Mustafa...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah bersama pihak terkait lainnya di daerah tersebut menyatakan siap menghadapi arus mudik Lebaran 2017.

Bupati Lampung Tengah Mustafa dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Senin, meminta seluruh pihak-pihak terkait yang bertanggungjawab agar siap siaga, mulai dari kepolisian, TNI, Dishub, Dinkes, Jasa Raharja, BPBD, dan stake holder lainnya.

"Seluruh pemudik dari seluruh Indonesia yang melintasi jalur tengah akan melihat Lampung Tengah. Karenanya saya minta seluruh unsur yang bertanggungjawab agar bisa memberikan pelayanan terbaiknya," kata Mustafa dalam apel Ramadniya persiapan mudik 2017 di lapangan Polres Lampung Tengah.

Mustafa menegaskan pelayanan yang diberikan menjadi representasi seluruh unsur di Lampung Tengah khususnya pemerintah. "Jika buruk, maka kita akan dicap buruk. Jika baik, kita akan dicap baik. Disinilah kita akan dinilai. Khususnya soal kemacetan dan keamanan, saya minta ini menjadi prioritas yang harus ditangani dengan baik," tegasnya.

Terkait kemacetan di Bandarjaya, ia menjelaskan Pemkab Lampung Tengah telah membuat terobosan baru dengan membuat aplikasi Rute KECE. Aplikasi ini, kata dia, menampilkan rute-rute pilihan yang diharapkan bisa menjadi pengurai kemacetan.

"Ada empat rute yang telah disiapkan, masing-masing dua rute tambahan dari arah Gunungsugih, dua rute dari arah Bandarjaya. Untuk mengetahui rute ini, pemudik tinggal mendownload di App store atau di ruangmustafa.com," kata dia.

Sesuai dengan arahan Kapolri, Bupati Mustafa berharap mudik tahun ini bisa berjalan lancar, angka kecelakaan berkurang, dan kriminalitas dapat diminimalisasi. Pada kesempatan itu Mustafa juga menyerahkan 10 sepeda motor untuk patroli Brimob di wilayah hukum Lampung Tengah.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Purwanto Puji Sutan mengatakan menghadapi mudik Lebaran Polres Lampung Tengah menyiapkan 4 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan satu pos lainnya dalam rangka mewujudkan pelayanan prima selama mudik Lebaran.

"Semua personel telah kami siagakan. Kami juga akan sisir wilayah-wilayah yang menjadi zona gelap atau bahaya. Penerangan di seluruh wilayah akan ditingkatkan. Posko-posko juga disiagakan," kata dia. (ANTARA)