BMKG Lampung: Waspadai Angin Kencang

id hujan lebat dan petir, bmkg, ilustrasi hujan, angin kencang, hujan lebat

BMKG Lampung: Waspadai Angin Kencang

Ilustrasi hujan angin (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyampaikan prakiraan cuaca berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Kamis hingga Jumat (17/6).

Menurut BMKG seperti disampaikan petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung di Branti, Jumat, kewaspadaan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang itu diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur dan Kota Metro pada sore dan malam hari.

Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website: www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 16 Juni pukul 07.00 WIB hingga 17 Juni 2017 pukul 07.00 WIB, menunjukkan angin secara umum bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan antara 3-13 knot (5-25 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 4-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 24-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 17-29 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 58-95 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 67-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari berawan, berpotensi hujan ringan di Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Mesuji.

Siang hari diprakirakan berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kota Bandarlampung, Kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Pesisir Barat.

Malam hari diprakirakan berawan berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus.

Dini hari diprakirakan berawan, berpotensi hujan ringan di Kabupaten Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Timur, dan Tulangbawang. (ANt)