Penerima Rastra Lampung Timur 94.004 Keluarga

id gubernur ridho dan baznas, gubernur lampung, m. ridho ficardo

Penerima Rastra Lampung Timur 94.004 Keluarga

Guburnur Lampung M Ridho Ficardho pada acara penyaluran beras bersubsidi dan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di halaman Balai Benih Desa Tulus Rejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Selasa (14/3). (Foto: dok/Antaralampung/Muklas

...Sampai bulan Juni ini, semua rastra harus sudah disalurkan untuk menekan inflasi di pasaran karena menjelang Idulfitri...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Jumlah keluarga penerima beras untuk rakyat sejahtera atau rastra di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung tahun 2017 sebanyak 94.004 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Tahun 2016 penerima rastra di Lampung Timur sebanyak 85.458 KPM, tahun 2017 jumlah penerima rastra naik 10 persen," kata Mira Febriana, Kepala Sub-Bagian Produksi Daerah Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, di Sukadana, Jumat.

Sedangkan jumlah total rastra yang sudah disalurkan awal 2017 ini sebanyak 4.039.320 kilogram.

"Sampai bulan Juni ini, semua rastra harus sudah disalurkan untuk menekan inflasi di pasaran karena menjelang Idulfitri," kata Mira lagi.

Berkaitan kualitas rastra yang kerap dikeluhkan warga penerima, Mira menyatakan rastra yang didistribusikan Bulog setempat layak dikonsumsi, mengingat Pemkab Lampung Timur melalui Bagian Perekonomian telah melakukan pengecekan kualitasnya sebelum didistribusikan.

"Perangkat desa juga langsung memeriksa saat distribusi di desa, sehingga beras layak konsumsi atau tidak, jika tidak layak pihak desa bisa menolaknya dan mengembalikan ke Bulog," katanya pula.

Pada sejumlah desa di Lampung Timur, rastra juga mulai ditebus oleh warga penerimanya.(Ant)