Polisi Geledah Kantor Dinas Kesehatan Lampung Timur

id ott dikes lamtim, tim saber pungli, polda lampung

Polisi Geledah Kantor Dinas Kesehatan Lampung Timur

Kantor Dinas Kesehatan Lampung Timur (ist)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Aparat Polda Lampung menggeledah Kantor Dinas Kesehatan Lampung Timur, diduga kedatangan aparat kepolisian ini berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala dinas instansi tersebut.

Informasi yang dihimpun di Lampung Timur, Rabu menyebutkan, Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Timur didatangi aparat kepolisian Polda Lampung pada Rabu (14/6) pukul 16.30 WIB.

"Sekitar jam 16.30 polisi dari Polda Lampung dan dari Polres Lampung Timur mendatangi kantor Dinkes Lampung Timur," kata Fauzi Ahmad, Ketua LSM Genta Lampung Timur saat dihubungi yang ikut memantau jalannya penggeledahan bersama sejumlah awak media.

Menurut Fauzi sejumlah aparat kepolisian dari Polres Lampung Timur turut berbaur dengan aparat kepolisian Polda Lampung di Dinas Kesehatan Lampung Timur.

"Dari pantauan kami, ruang Kepala Dinas Kesehatan juga digeledah sepertinya ini terkait dengan OTT oknum Dinas Kesehatan Lampung Timur," ujar dia.

Ketua LSM yang aktif membongkar kasus korupsi di Lampung Timur ini menyatakan hingga magrib proses penggeledahan masih berlangsung.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Timur AKP Devi Sujana saat dihubungi lewat pesan singkat membenarkan kedatangan aparat Polda Lampung ke Dinkes Lampung Timur namun dia enggan berkomentar dan meminta menghubungi pihak Polda Lampung.

"Wawancara ke orang Polda aja, Kita cuma mendampingi," katanya.

Sebelumnya diberitakan Tim Sapu Bersih Polda Lampung melakukan OTT terhadap oknum Dinas Kesehatan Lampung Timur namun belum dijelaskan secara rinci siapa oknum yang tertangkap tangan oleh Tim Saber Pungli Polda Lampung ini.  (Ant)