Ayo Ke "Jakarta Fair Kemayoran 2017"

id jakarta fair 2017 dibuka, jakarta fair kemayoran 2017, djarot saiful hidayat, plt gubernur dki jakarta

Ayo Ke "Jakarta Fair Kemayoran 2017"

Sejumlah pengunjung memadati Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (FOTO ANTARA/Galih Pradipta)

...Intinya, kami ingin mengajak supaya daerah-daerah lain menampilkan karya atau produk terbaiknya melalui kegiatan Jakarta Fair Kemayoran. Saya yakin bangsa ini sangat kreatif," ujar Djarot...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Helatan tahunan "Jakarta Fair Kemayoran" ke-50 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Rabu malam.

Dalam acara pembukaan Jakarta Fair Kemayoran untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Kota Jakarta itu, Djarot mengajak seluruh pelaku usaha yang ada di Indonesia, terutama Kota Jakarta agar menampilkan produk-produk terbaiknya.

"Jakarta Fair ini merupakan momentum yang tepat bagi kebangkitan industri dan kreativitas bangsa Indonesia. Momentum yang tepat juga untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Djarot.

Ia mengharapkan agar pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2017 dapat menjadi inspirasi bagi provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia untuk menampilkan produk-produk terbaiknya.

"Intinya, kami ingin mengajak supaya daerah-daerah lain menampilkan karya atau produk terbaiknya melalui kegiatan Jakarta Fair Kemayoran. Saya yakin bangsa ini sangat kreatif," ujar Djarot.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyambut baik penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2017 di arena JIExpo Kemayoran.

"Kami berharap event Jakarta Fair Kemayoran ini bisa menjadi barometer bagi kegiatan pameran produk yang tidak kalah dengan negara-negara lain. Kami berharap kualitasnya pun bisa lebih ditingkatkan lagi," tutur Enggar.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2017 Prajna Murdaya mengungkapkan kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 2.700 peserta, termasuk peserta dari Pemprov DKI Jakarta dan anjungan-anjungan dari pemprov dan pemkab di seluruh Indonesia.

"Kepada seluruh peserta Jakarta Fair, kami ucapkan selamat berpameran, selamat berpromosi. Kepada seluruh warga, kami ucapkan selamat berlibur, selamat berbelanja di Jakarta Fair," tutup Prajna.

Jakarta Fair Kemayoran 2017 berlangsung selama 39 hari, mulai 8 Juni hingga 16 Juli 2017. Selama bulan puasa, kegiatan itu dibuka setiap Senin--Kamis mulai pukul 15.30--22.00 WIB. Setiap Jumat ditutup pada pukul 23.00 WIB dan setiap Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 10.00--23.00 WIB.

Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran, yaitu Rp20 ribu setiap Senin dan Rp25 ribu per orang setiap Selasa hingga Kamis. Di akhir pekan, mulai Jumat--Minggu serta hari-hari libur nasional, harga tiket masuknya adalah Rp35 ribu per orang. (ANTARA)