Pemprov Lampung Gelar Pembayaran Zakat Serentak

id gubernur ridho dan baznas, gubernur lampung, m. ridho ficardo

Pemprov Lampung Gelar Pembayaran Zakat Serentak

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (kiri) pada acara pembayaran zakat secara serentak di Pusiban, Balai Keratun, Selasa (13/6) (ist)

...Tak perlu takut untuk berzakat, jika bersyukur atas rizki yang diberikan oleh Allah SWT, dengan berzakat Insya Allah akan kembali kepada kita berlipat, ujar Ridho...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar kegiatan pembayaran zakat secara serentak.

"Gerakan pembayaran zakat serentak ini juga dilakukan Presiden Joko Widodo beserta para menteri, pejabat tinggi negara, eselon 1, direksi BUMN, dan perusahaan swasta nasional," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, di Bandarlampung, Selasa (13/6).

Ia menyatakan bahwa zakat merupakan kewajiban, harus digalakkan, terutama pengumpulan zakat di internal Pemprov.

Menurutnya, penggalangan zakat yang dilakukan oleh Pemprov dan Baznas tercatat tertinggi di Indonesia, yaitu sebesar Rp1 miliar lebih dalam sepekan.

"Tak perlu takut untuk berzakat, jika bersyukur atas rizki yang diberikan oleh Allah SWT, dengan berzakat Insya Allah akan kembali kepada kita berlipat," ujarnya.

Gubernur Ridho menyatakan bahwa banyak saudara-saudara muslim yang sukses karena giat berzakat, terutama zakat mal, infak dan sadaqah.

Ketua Baznas Lampung Mahfud Santoso, mengatakan zakat memiliki posisi sangat penting dan strategis baik dari sisi agama Islam maupun pembangunan umat, apabila dikelola dengan baik dapat menjadi kekuatan ekonomi rakyat.

"Hasil pengumpulan zakat ini salah satunya dimanfaatkan untuk biaya pendidikan siswa dari keluarga kurang mampu," katanya.  (Ant)