KNRP Galang Dana untuk Palestina

id knrp lamtim galang dana

KNRP Galang Dana untuk Palestina

Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Bekerja Sama dengan Al-Quds Volunter Lampung Timur menggelar Tabliq dan Safari Ramadan dalam rangka penggalangan dana untuk rakyat Palestina di Lampung Timur, Senin (12/6) (foto : dokumentasi KNRP Lampung Timu

...Harapan kami, dana yang terkumpul nantinya bisa digunakan untuk membantu mereka, khususnya untuk pengadaan alat-alat kesehatan dan logistik atau makanan bagi warga Palestina, ujar Nanang...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) bekerjasama dengan Al-Quds Volunteer Kabupaten Lampung Timur menggelar Tabliq dan Safari Ramadan dalam rangka penggalangan dana untuk rakyat Palestina dari daerah ini.

Nanang Wiwit Sinudarsono, Ketua KNRP Lampung Timur, di Lampung Timur, Selasa, mengatakan Tablig dan Safari Ramadan dalam rangka penggalangan dana untuk Rakyat Palestina digelar pada tiga lokasi, dua titik di Kecamatan Way Jepara dan satu titik di Kecamatan Bandarsribhawono dengan menghadirkan Syech Yacub Muhammad Aldabe`e dari Palestina dan penerjemah ustaz Romadhon.

"Harapan kami, dana yang terkumpul nantinya bisa digunakan untuk membantu mereka, khususnya untuk pengadaan alat-alat kesehatan dan logistik atau makanan bagi warga Palestina," ujar Nanang.

Nanang mengaku penggalangan dana untuk rakyat Palestina ini dilakukan karena dorongan rasa kemanusiaan. "Kami ingin membuka kepedulian masyarakat Lampung Timur pada umumnya," ujar dia lagi.

Menurutnya lagi, sebenarnya banyak masyarakat Lampung Timur yang ingin menyalurkan sumbangan, namun tidak semua mengetahui caranya.

Dia menyebutkan pada penggalan dana ini terkumpul hampir mencapai Rp200 juta dan melebihi target yang diperkirakan.

Nanang menambahkan, Komite Nasional Rakyat Palestina telah menyatakan sikap dan tuntutan untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina yang saat ini sedang dalam gempuran Israel.

KNRP mengutuk kebiadaban Israel, menuntut penghentian aksi tidak manusiawi tersebut dan membawa Israel ke Pengadilan HAM Internasional sebagai penjahat kemanusiaan.

KNRP Lampung Timur juga menyelipkan pesan untuk masyarakat agar bisa memberikan bantuan konkret bagi kemerdekaan Palestina.

"Kami berharap agar masyarakat dunia, termasuk Indonesia mendoakan perjuangan kami," katanya pula.(Ant)