Pemkot Bandarlampung Segera Gelar Razia Tempat Hiburan

id wali kota dan razia huburan malam, herman hn, wali kota bandarlampung

Pemkot Bandarlampung Segera Gelar Razia Tempat Hiburan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat memberikan sambutan pada acara penyerahan mobil ambulance di halaman Kantor Pelayanan Satu Atap, Senin (12/6) (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung segera merazia tempat hiburan malam yang diduga masih melakukan aktivitas selama bulan Ramadhan 1438 Hijriyah.

"Saya perintahkan polisi pamong praja untuk melakukan razia tempat hiburan malam yang masih beraktivitas," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Senin (12/6).

Dia mengatakan, razia ini didasari dari laporan masyarakat bahwa ada tempat hiburan yang masih beraktivitas selama bulan Ramadhan, salah satunya permainan biliar.

Tempat biliar seharusnya tutup karena diduga bisa dijadikan ajang perjudian atau yang lainnya.

"Pol PP bersama dinas pariwisata untuk segera turun karena sudah menimbulkan keresahan di masyarakat," kata dia.

Razia ini juga difokuskan kepada pekerja seks komersial (PSK), perjudian dan juga sejumlah salon yang diduga menyediakan pijat plus-plus.

Ia menegaskan, razia penyakit masyarakat selama bulan Ramadhan jangan sampai kendur harus terus ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kota Bandarlampung, Cik Raden mengatakan, razia masih terus digelar karena banyak laporan dari masyarakat, bahwa praktik prostitusi kembali muncul di sejumlah tempat.

"Satu pleton Banpol PP telah diterjunkan tiap malam untuk menekan praktik prostitusi," kata dia.

Sejumlah tempat yang diduga menjadi tempat praktik prostitusi yakni Pasar Tengah, Lapangan Enggal dan beberapa tempat lainnya.

Selama bulan Ramadhan akan menggelar razia, tentunya jika untuk tempat hiburan akan dikordinasikan dengan dinas pariwisata.


(ANTARA)