Disiapkan Anggaran Rp20 Miliar Untuk Harganas XXIV Lampung

id harganas XXIV lampung, sutono, sekda provinsi lampung, anggaran rp20 miliar untuk harganas lampung

Disiapkan Anggaran Rp20 Miliar Untuk Harganas XXIV Lampung

Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV 15 Juli 2017 (Foto : Net)

...Momentum Harganas ini kita jadikan ajang mempromosikan daerah kita masing-masing mulai dari seni dan budaya serta kuliner," katanya...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) -  Lampung akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV pada 15 Juli 2017, dan Pemprov lampung telah menyiapkan anggaran Rp20 miliar untuk kegiatan nasional tersebut.

"Dana tersebut untuk mengebut persiapan pengaktifan anjungan Pusat Kegiatan Olahraga Way Halim sebagai pusat terselenggaranya Harganas," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, dana sebesar Rp20 miliar itu untuk perbaikan PKOR Way Halim. Karena itu Pemerintah Provinsi Lampung beserta jajaran pemerintah kabupaten/kota diminta untuk lebih mengembangkan potensi PKOR.

Sutono menjelaskan, peringatan Harganas mendatang akan dihadiri oleh Presiden RI dan seluruh gubernur beserta 15 ribu masyarakat dari seluruh Provinsi Lampung.

"Kabupaten dan kota diharapkan dapat mempersiapkan anjungan semeriah mungkin.  Momentum Harganas ini kita jadikan ajang mempromosikan daerah kita masing-masing mulai dari seni dan budaya, lalu kuliner untuk mengoptimalisasi yang menjadi ciri khas dari anjungan masing-masing," ujarnya.

Pemprov Lampung menginginkan secepatnya kepada pemerintah kabupaten/kota segera mempersiapkan segala bentuk perlengkapan anjungan PKOR Way Halim dalam mendukung Harganas.

Sutono menuturkan ke depan anjungan PKOR Way Halim akan berfungsi setiap minggunya, untuk itu kabupaten/kota diminta juga untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan untuk even pada 2018.

"Mulai dari sekarang anjungan dibenahi, kita konsepkan dengan anjungan yang profesional sebab sudah ada program-program besar seperti pentas seni dan budaya wisata kuliner dan sebagai pusat informasi pembangunan. Gubernur memerintahkan kepada saya untuk mengkoordinasikan sinergitas terhadap pembangunan antarkabupaten dan kota," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto mengatakan, ada beberapa upaya yang dapat dilakukan dalam mengaktifkan anjungan PKOR Way Halim. Salah satunya dengan menggandeng berbagai perusahaan dan sekolah-sekolah di kabupaten/kota masing-masing.

Tidak sulit untuk mengaktifkan anjungan, pemerintah kabupaten dan kota bisa merangkul perusahaan-perusahaan pada daerah masing-masing untuk mempromosikan atau menghadirkan ragam-ragam produk perusahaan.

"Untuk menampilkan seni dan budaya kita bisa mengajak masing-masing sekolah," ujarnya.

Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Lampung Fauziah menyatakan telah menyurati para bupati dan wali kota dalam melakukan pembenahan pada setiap anjungan.

"Harapannya ke depan bisa lebih memperindah anjungan dan mudah-mudahan sebelum puncak Harganas 15 Juli seluruh penataan telah dilakukan," katanya. (ANTARA)