Pemkot Bandarlampung Perbaiki 30 Jalan Lingkungan

id wali kota dan perbaikan jalan, herman hn, wali kota bandarlampung

Pemkot Bandarlampung Perbaiki 30 Jalan Lingkungan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat meninjau pengerjaan pelebaran jalan ZA Pagar Alam, di Rajabasa, Bandarlampung, Kamis (8/7) (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Pelebaran jalan sudah kita mulai sejak minggu lalu, di antaranya Jalan ZA. Pagar Alam dan Jalan Cik Ditiro, kata Wali Kota...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung memperbaiki 30 ruas jalan lingkungan sekaligus melakukan pelebaran untuk mengatasi masalah kemacetan di wilayah tersebut.

"Pelebaran jalan sudah kita mulai sejak minggu lalu, di antaranya Jalan ZA. Pagar Alam dan Jalan Cik Ditiro," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Jumat (9/6).

Dia mengatakan bahwa perbaikan jalan bukan hanya dimiliki Kota Bandarlampung, Jalan Pramuka yang statusnya milik provinsi pun turut dibenahi karena nantinya akan dilewati warga saat arus mudik Lebaran.

Perbaikan jalan ini ditargetkan sebelum hari raya Idul Fitri sudah selesai, sehingga menjelang Lebaran tidak terjadi kemacetan.

"Kita tidak hanya melakukan perbaikan tapi juga melakukan pelebaran jalan," kata dia.

Ia melanjutkan, pelebaran jalan pun salah satu solusi mengatasi masalah kemacetan yang di wilayah Kota Bandarlampung.

Menurutnya bahwa pembangunan ini bagian dari program pemerintah pusat yang masuk dalam poin nawacita yakni akan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

"Dengan melakukan pembangunan hingga daerah pinggiran daerah turut membantu program pemerintah," kata dia.

Perbaikan jalan ini pun berbarengan dengan pelebaran drainase, yang selama ini dianggap kurang lebar hingga air meluap dan menggenangi jalan raya.

"Drainase juga akan ikut dilebarkan sehingga masyarakat saat hujan tidak merasakan genangan air," katanya.

Dia mengharapkan, perbaikan akan selesai tepat waktu sehingga masyarakat bisa cepat merasakan jalan yang halus.

Perbaikan jalan ini menggunakan dana APBD Kota Bandarlampung dan juga dana pinjaman dari PT.SMI senilai Rp237 miliar. (Ant)