SPBU di Jalintim Tulangbawang Terbakar

id SPBU di Tulangbawang Terbakar, SPBU Terbakar

SPBU di Jalintim Tulangbawang Terbakar

SPBU di Jalintim Simpangrandu, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, terbakar, Jumat (9/6) dini hari. (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)

Tulangbawang, Lampung (ANTARA Lampung) - Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Lintas Timur Sumatera Simpangrandu, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, Jumat (9/6) dini hari, hangus terbakar.

Diduga api berasal dari percikan kendaraan mobil pikap yang membawa ratusan jeriken pengecoran warga yang tengah mengisi bensin di SPBU tersebut.  

Menurut Hardi, warga Simpangrandu, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Jumat dini hari.

Dugaan sementara kebakaran terjadi karena adanya percikan api kendaraan pikap yang membawa ratusan jeriken warga yang tengah mengisi bensin di SPBU tersebut.

Akibat kebakaran tersebut, tiga tangki pengisian premium di SPBU itu hangus. Namun, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Namun ada korban korban mengalami luka-luka, yaitu warga yang mengisi bensin tersebut. Dia mengalami luka di punggung dan jari serta segera dilarikan ke klinik terdekat.

Selain itu, mobil yang digunakan warga tersebut juga hangus terbakar.  

Kebakaran tersebut dipadamkan dua unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi.

SPBU yang terbakar itu kemudian diberi garis polisi, dan pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengusutnya.

Hingga berita ini diturunkan, masyarakat yang berada dekat  SPBU terbakar itu menjadi panik dan sementara mengungsi ke tempat yang aman karena takut rumah warga sekitar ikut terbakar.