Presiden Dijadwalkan Kunjungi TNWK

id Presiden, TNWK, sekda sutono dan teropong, sekdaprov lampung, sutono

Presiden Dijadwalkan Kunjungi TNWK

Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Lampung/file (FOTO ANTARA Lampung)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung, khususnya untuk melihat badak sumatera pada Hari Keluarga Nasional, 15 Juli 2017.

"Sekretariat Kepresidenan sangat tertarik dengan TNWK, khususnya badak Sumatera," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, di Bandarlampung, Kamis.

Sutono menjelaskan bahwa dengan rencana adanya kunjungan Presiden, akan menjadi momentum bagi TNWK untuk menjadi program percontohan "Ayo ke Taman Nasional".

TNWK merupakan tempat yang mudah diakses oleh para pengunjung, sebagai pusat latihan dasar gajah serta menjadi benteng terakhir pelestarian badak.

Sutono mengatakan, akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo ke Way Kambas.

"Presiden dijadwalkan hadir di sekitar Karang Sari atau dekat Pelabuhan Ratu. Ketika Presiden datang, arus diberikan penyematan selamat datang, berbagai atraksi gajah serta naik gajah," ujarnya.

Selain itu, dalam kunjungannya nanti dijadwalkan pula untuk melihat Suaka Rhino Sumatera (SRS), prosesi adok badak (pemberian nama) dan melihat badak.

Kasubdit Promosi Direktorat PJLHK Chrystanto menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi apabila Presiden berkunjung ke TNWK.

"Semua pihak hendaknya mendukung harapan Pemerintah Provinsi Lampung, sehingga TNWK menjadi salah satu objek wisata yang mampu mendukung daerah ini untuk lebih maju," ujarnya.

Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas Subakir menyampaikan terima kasih atas perhatian seluruh pihak yang turut membantu dalam meningkatkan Taman Nasional Way Kambas.

Pihaknya sebagai pengelola selalu berusaha melakukan yang terbaik dan meningkatkan sarana dan prasarana di Taman Nasional Way Kambas.

"Harapan saya dengan adanya perhatian berbagai pihak kepada Taman Nasional Way Kambas akan mampu membuat taman nasional tersebut menjadi lebih baik lagi," ujarnya pula.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung mengagendakan beberapa kegiatan. Selain menghadiri peringatan Puncak Hari Keluarga Nasional Ke-24 di PKOR Way Halim Bandarlampung, juga dijadwalkan meresmikan Bandara Raden Inten II, dan salah satu ruas jalan tol.  (Ant)