Ginting Ditargetkan Menang atas Lee Chong Wei

id Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ginting Ditargetkan Menang atas Lee Chong Wei

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ( Foto: PBSI)

Jakarta (ANTARA Lampung) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ditargetkan menang atas Lee Chong Wei sebagai unggulan pertama dalam turnamen Indonesia Terbuka yang akan dilangsungkan pada 12-18 Juni 2017 mendatang.

"Di Indonesia Terbuka 2017, target pribadi untuk Ginting, adalah bisa melalui putaran pertama dan bisa menang lawan Lee Chong Wei," kata pelatih tunggal putra Hendry Saputra saat berbincang dengan Antara, Rabu.

Sementara selain Ginting, pemain Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung yang diturunkan di turnamen berlabel Super Series Premier itu yakni Jonatan Christie dan Ikhsan Maulana Mustofa juga diberikan target dalam Indonesia Terbuka itu.

"Untuk Jonatan targetnya bisa masuk ke 8 besar, demikian juga untuk Ikhsan yang main dari babak kualifikasi," kata Hendry melanjutkan.

Diketahui, dari pemain-pemain nomor tunggal putra yang akan berlaga di Indonesia Terbuka 2017, pemain tanah air tidak masuk dalam delapan unggulan teratas di mana Lee Chong Wei (Malaysia) di urutan pertama yang disusul Son Wan Ho (Korea Selatan), Viktor Axelsen (Denmark), Jan O Jorgensen (Denmark), Shi Yuqi (China), Chou Tien Chen (Taiwan), Lin Dan (China) dan Chen Long (China).

Kendati demikian, Hendry tetap optimistis pemain-pemain Indonesia akan tetap mencapai target itu karena baginya jalan untuk itu bahkan lebih tinggi lagi masih sangat terbuka lebar.

"Peluang masih tetap ada, ditambah optimis dan usaha untuk bermain bagus pasti bisa bahkan melebihi target," tutur Hendry.

Sementara itu, Anthony Ginting sendiri menilai hasil undian kejuaraan Indonesia Terbuka baginya tidak mudah, karena setelah melawan Qiao Bin (China) di putaran pertama, salah satu pemain muda Indonesia itu bakal bertemu Lee Chong Wei atau Tommy Sugiarto di putaran berikutnya.

"Tidak mudah hasil undiannya, tapi ya saya mau usaha, targetnya masuk putaran kedua dulu saja," ujar atlet berusia 20 tahun tersebut.