Lampung Tengah akan Bangun Pusat Budaya

id sekdakab lamteng ady erlansyah

Lampung Tengah akan Bangun Pusat Budaya

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamteng Adi Erlansyah (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan merealisasikan pembangunan Taman Tugu Gajah dan Pusat Kebudayaan Lampung di tahun 2018 mendatang pada dua bidang lahan berbeda di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Gunungsugih.

Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamteng Adi Erlansyah, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Minggu menjelaskan, sebelumnya ada penyerahan dua bidang tanah milik PT Gunung Madu Plantations (GMP) kepada Pemkab Lampung Tengah seluas 11.855,5 meter persegi.

Menurut rencana lahan hibah tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan. Satu bidang tanah seluas 3.205,5 meter persegi yang berada di dekat Kantor BPN Lampung Tengah direncanakan akan dibangun menjadi taman Tugu Gajah. Sementara satu bidang lainnya seluas 8.650 meter persegi akan dibangun Pusat Kebudayaan Lampung.

"Lokasi tanah hibah yang ada di dekat Kantor BPN akan dibangun Taman Tugu Gajah tahun 2018. Ada sembilan gajah. Sementara tanah hibah yang berada di samping Gedung Sesat Agung Nuwo Balak akan dibangun Pusat Kebudayaan. Jadi, nantinya akan dibangun gedung di lokasi pusat budaya itu. Dengan demikian, kalau ada kegiatan adat Lampung bisa dilakukan di tempat itu," kata Adi Erlansyah.

Hanya saja untuk detail konsep pusat budaya, menurut Adi Erlansyah, masih dirancang karena menyangkut pembangunan gedung. Leading sector pembangunan gedung ada pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lampung Tengah.

Sebelumnya PT Gunung Madu Plantations menghibahkan dua bidang tanah seluas 11.855,5 meter persegi kepada Pemkab Lampung Tengah.

Prosesi serah terima dan penandatanganan aset tersebut dilakukan di depan Notaris Cyntiya Yunike, S.H., M.Kn serta kedua belah pihak.(Ant)