Mensos: Keberagaman Indonesia Diikat Pancasila

id menteri sosial khofifah indar parawansa, laporkan kekerasan anak, call center, menteri sosial, khofifah indar parawansa, bantuan rastra

Mensos: Keberagaman Indonesia Diikat Pancasila

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

...Dari sisi manapun perbedaan, strata sosial, suku, bahasa, agama, kita tetap merasa satu Indonesia, yang mengikat kita adalah Pancasila, kata Mensos...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa keberagaman Indonesia harus disatukan dengan diikat oleh Pancasila.

"Dari sisi manapun perbedaan, strata sosial, suku, bahasa, agama, kita tetap merasa satu Indonesia, yang mengikat kita adalah Pancasila," kata Mensos di Jakarta, Kamis.

Mensos yang ditemui usai membuka Kawan Fair di Smesco mengatakan Allah SWT menganugerahkan keberagaman kepada Bangsa Indonesia dan harus diikat oleh Pancasila.

"Saya sering menyebut Indonesia dianugerahi oleh Allah berbhinneka tunggal ika artinya kebhinnekaan harus berujung pada keekaan. Lalu ketika sudah membangun kebhinnekaan dan berujung pada persatuan kesatuan maka pengikatnya adalah Pancasila," tambah dia.

Karena itu menurut Khofifah kesatuan tersebut tidak boleh dilepas antara kebhinekaan, keekaan dan Pancasila tapi harus menyatu.

Sejak 2016, Presiden Joko Widodo telah menetapkan 1 Juni sebagai Hari Kelahiran Pancasila dan ditetapkan sebagai hari libur nasional.


(ANTARA)