Hujan Deras Akibatkan Banjir di Mesuji

id mobil tersert banjir di mesuji

Hujan Deras Akibatkan Banjir di Mesuji

Hujan deras yang mengguyur Desa Jayasakti, Kecamatan Simpangpematang, Kabupaten Mesuji, Lampung sejak Rabu (31/5) mengakibatkan sekitar 30 rumah warga kebanjiran. (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)

Mesuji, Lampung (ANTARA Lampung) - Hujan deras yang mengguyur Desa Jayasakti, Kecamatan Simpangpematang, Kabupaten Mesuji, Lampung sejak Rabu (31/5) mengakibatkan sekitar 30 rumah warga kebanjiran.

Porwanto (30), warga Desa Jayasakti, di Mesuji, Kamis, menuturkan bahwa air dari sebuah rawa di daerah itu mengalir ke jalan dan meluap hingga ke permukiman penduduk.

"Sekitar satu meter ketinggian air masuk rumah penduduk sejak tadi malam, dan sekarang air sudah mulai surut," katanya lagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Umumnya rumah warga terendam banjir mencapai ketinggian sekitar satu meter. "Kami tetap bertahan di rumah yang terendam air itu," katanya lagi.

Luapan air itu kini sudah mulai surut, dan kendaraan bermotor juga sudah bisa melewati jalan desa itu walaupun masih harus perlahan-lahan.

Hingga berita ini diturunkan, masyarakat Jayasakti korban banjir itu belum mendapatkan bantuan makanan maupun obat-obatan serta pelayanan kesehatan yang diperlukan dari pemerintah setempat.   (Ant)