Pemprov Lampung Gencar Tingkatkan Potensi TNWK

id sekda sutono dan tnwk, destinasi wisata, kabupaten lampung timur

Pemprov Lampung Gencar Tingkatkan Potensi TNWK

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Selain memperbaiki fasilitas infrastruktur, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan menggelar kegiatan berskala nasional di TNWK, kata Sutono...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung gencar meningkatkan potensi Taman Nasional Way Kambas (TNWK) sebagai salah satu objek wisata andalan Lampung.

"Selain memperbaiki fasilitas infrastruktur, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan menggelar kegiatan berskala nasional di TNWK," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono pada Rapat Percepatan Pengembangan Taman Nasional Way Kambas di Bandarlampung, Rabu (31/5).

Ia mengatakan pada Peringatan Hari Peringatan Keluarga Nasional 15 Juli 2017 Pemerintah Provinsi Lampung akan mengundang Presiden Joko Widodo beserta para menteri dan gubernur di seluruh Indonesia untuk mengunjungi TNWK.

Untuk itu, lanjutnya, semua fasilitas pendukung baik sarana dan prasarana harus dibenahi, berbagai atraksi baik gajah atau pun badak harus dikemas dengan unik dan menarik.

"Kita harus memiliki program utama yang dijual untuk meningkatkan jumlah wisawatan, seperti mandi gajah sebagai atraksi utama Way Kambas. Selain itu Pemprov Lampung juga akan membangun tempat untuk swa foto yang menjadi ciri khas Way Kambas," ujarnya.

Sutono menambahkan untuk fasilitas pendukung Pemprov Lampung juga akan membangun gazebo, panggung pentas seni gajah, toilet, kios, cinderamata/kuliner.

Kepala Balai TNWK Subakir mengatakan segera menindaklanjuti pembenahan pengembangan TNWK.

"Kami, Pemkab Lampung Timur dan pemerintah pusat akan secepatnya melakukan percepatan pengembangan TNWK, mulai dari infrastruktur jalan, atraksi gajah, suvenir, dan berbagai penunjang lainnya," tambah Subakir.   (ANt)