Bupati Lampung Timur Ajak Pegawai Baca Buku

id bupati lamtim kunjungi perpustakaan

Bupati Lampung Timur Ajak Pegawai Baca Buku

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim berdiskusi dengan para pegawainya saat menyambangi Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur, Selasa (30/05). (Foto Humas dan Protokoler Pemkab Lampung Timur)

...Kalau PNS saya yakin di lingkungannya dihormati tetangga, dan kalau PNS di daerah mengundang anak-anak tetangga seminggu sekali untuk membaca di rumahnya ini hasilnya akan baik, kata Bupati...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengajak pegawai pemkab setempat untuk gemar membaca buku dan mau menularkan kebiasaan membaca buku dimulai dari rumah masing masing.

"Kalau PNS saya yakin di lingkungannya dihormati tetangga, dan kalau PNS di daerah mengundang anak-anak tetangga seminggu sekali untuk membaca di rumahnya ini hasilnya akan baik," kata Chusnunia Chalim kepada para pegawai pemkab setempat, saat menyambangi kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Timur, di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, di Sukadana, Selasa (29/5).

Menurut Bupati Chusnunia, cara yang bisa ditempuh pegawai ini untuk menularkan kebiasaan membaca di lingkungan rumah sekitarnya dengan memasang spanduk di rumah berisi ajakan membaca dan mengumpulkan buku bacaan.

"Gerakan ini kalau dimulai hasilnya akan luar biasa," ujar dia lagi.

Chusnunia mencontohkan banyak orang yang bukan PNS dan tidak digaji namun mau mendirikan rumah baca.

"Orang lain saja yang tidak digaji rakyat melakukannya, apalagi kita yang dapat gaji dari rakyat kenapa kita tidak melakukannya," ujar Chusnunia menyemangati para pegawai pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan itu lagi.

Dia sendiri mengaku di rumah dinas yang ditinggalinya terdapat ruang khusus yang dimanfaatkannya untuk membaca.

Ia pun meminta pegawainya itu untuk memperbanyak melakukan kegiatan produktif dan kreatif seperti membaca buku-buku yang bermanfaat.(Ant)