Lampung Tengah Apresiasi Tenaga Pendidik Wakili Provinsi

id lampung tengah, tenaga pendidik, guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi

Lampung Tengah Apresiasi Tenaga Pendidik Wakili Provinsi

Bupati Lamteng Mustafa apresiasi tenaga pendidik wakili provinsi ke tingkat nasional. (ANTARA Lampung/Dok.Humas Lamteng)

Ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada mereka yang telah membawa nama baik Lampung Tengah...
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengapresiasi dua tenaga pendidik di wilayah itu yang akan mewakili Provinsi Lampung dalam lomba kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat nasional.

Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan sebagai bentuk apresiasi pihaknya memberikan hadiah masing-masing satu unit laptop. "Ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada mereka yang telah membawa nama baik Lampung Tengah. Mudah-mudahan ini memotivasi yang lainnya untuk lebih baik lagi. Mereka yang berprestasi Insya Allah pasti kami beri reward," kata Mustafa, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung.

Ia mengharapkan, semoga prestasi yang diraih dapat menjadikan pendidikan di Lampung Tengah semakin maju lagi, dan bisa menjadi contoh bagi guru, kepala sekolah dan pengawas yang lainnya.

Sementara dua tenaga pendidik yang akan mewakili Lampung dalam lomba kepala sekolah dan guru berprestasi di tingkat nasional Maya Ariani dan Susi Novianti.

Keberangkatan dua tenaga pendidik ini menyusul prestasi mereka yang memenangkan lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Lampung 2017 untuk kategori kepsek dan guru, belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Hi. A. Helmi, menerangkan sebelum mengikuti seleksi ke tingkat provinsi, para pemenang tersebut juga telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten.

Helmi menambahkan, prestasi yang diraih Lampung Tengah menjadi indikasi bahwa pembinaan yang selama ini diberikan kepada para guru, kepala sekolah dan pengawas telah terlihat hasilnya.

"Selama ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah tak henti-hentinya melakukan pembinaan kepada tenaga pendidik dan kependidikan. Alhamdulillah sekarang kita bisa memetik hasilnya," kata dia.*