City rekrut Bernardo Silva

id bernardo silva, manchester city

  City rekrut Bernardo Silva

Bernanrdo Silva (daily star)


London, (Antara/Reuters) - Manchester City telah memulai apa yang diprediksi menjadi rekor pembelian pemain pada musim panas di Liga Inggris, dengan membayar sebesar 43 juta pound untuk mendatangkan gelandang serba bisa Bernardo Silva dari AS Monaco.

"Manchester City dengan gembira mengonfirmasi bahwa Bernardo Silva akan bergabung dengan klub dari Monaco pada 1 Juli," demikian pernyataan klub pada Jumat.

Pemain Portugal berusia 22 tahun ini merupakan sosok penting dalam kesuksesan Monaco meraih gelar tahun ini -- yang pertama selama 17 tahun -- dan merupakan bagian dari tim yang menyingkirkan City di 16 besar Liga Champions dan mencetak lebih banyak gol dari tim manapun di lima liga teratas Eropa.

Silva mencatatkan 51 penampilan pada musim lalu, mengemas sepuluh gol dan memberikan sepuluh assist. Ia bergabung dengan klub Prancis itu pada 2015 dari Benfica, di mana ia menjalani akademi dan mendapat julukan "Messi kecil." Ia telah 12 kali memperkuat timnasnya.

Manajer City Pep Guardiola sudah lama menjadi pengagumnya, menyebut Silva sebagai "cerdas, kuat secara fisik" dan "pemain fantastis" di lapangan tengah sebelum mereka bertemu pada musim ini.

  Perekrutan Silva mewakili upaya Guardiola untuk merombak skuad yang mengecewakan, di mana mereka gagal memenangi trofi dan finis di peringkat ketiga pada Liga Inggris musim ini.

 Mereka diperkirakan akan menjadi salah satu tim Liga Inggris yang menghabiskan banyak dana belanja, dan telah dikait-kaitkan oleh media Inggris dengan gelandang serang Arsenal Alexis Sanchez dan bek Tottenham Hotspur Kyle Walker.

 Silva (22) berkata, "Saya sekarang berada di salah satu tim terbaik di dunia. Untuk menjadi bagian dari klub ini dan untuk memiliki peluang ini merupakan hal yang hebat."
   "Tentu saja ketika Anda memiliki kesempatan dilatih oleh Guardiola, Anda tidak berkata tidak... Jika bukan pelatih terbaik di dunia, ia adalah salah satunya."
   
Para analis memperkirakan ini akan menjadi salah satu pembelian terbesar Liga Inggris pada bursa transfer, melampaui 1,165 milyar pound yang dihabiskan pada musim panas lalu, di mana Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool juga diperkirakan akan belanja besar-besaran.

    (H-RF)