Pemprov Lampung Dukung TNI-Polri Jaga Kamtibmas

id gubernur saksikan pemusnahan bb di polda

Pemprov Lampung Dukung TNI-Polri Jaga Kamtibmas

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat menyaksikan pemusnahan barang bukti kejahatan di Mapolda Lampung, Rabu (24/5) (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung siap memberi dukungan kepada jajaran TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta soliditas dan kedamaian daerah setempat.

"Kita akan terus menghadapi dinamika di masyarakat. Dimana saat ini kita akan menghadapi bulan Ramadan, juga tengah bersiap menghadapi pilkada 2018, maka dibutuhkan perhatian khusus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di masyarakat, " Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, di Bandarlampung, Rabu (24/5).

Karena itu, ia meminta untuk selalu meningkatkan soliditas antara pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat agar dapat menciptakan ketertiban, kerukunan dan kebersamaan dalam kebhinekaan guna mewujudkan Lampung aman, damai, maju dan sejahtera.

Ia menjelaskan, menghadapi Kebhinekaan di era globalisasi merupakan tantangan yang berat. Untuk mengoptimalkannya diperlukan tim terpadu agar penanganan konflik sosial bersama TNI/Polri dan tentu saja peran serta masyarakat Lampung.

Gubernur Ridho juga mengucapkan selamat atas diberikannya penghargaan kepada Polda Lampung sebagai Polda terbaik ketiga se-Indonesia, setelah Bali dan Jawa Barat.

Senada dengan Gubernur Lampung, Danrem 043/Gatam Kolonel Hadi Basuki, menyatakan siap membantu tugas pemda dan kepolisian, dalam hal keamanan dan pemberdayaan masyarakat.

"TNI di Lampung saat ini berjumlah 4.883 orang, siap membantu kepolisian dan pemerintah daerah menjaga stabilitas," katanya.

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno menyampaikan bahwa sinergisitas dan kerja sama antara TNI-Polri serta pemerintah daerah harus terus dijaga soliditasnya untuk mengeliminisasi potensi konflik.  (Ant)