Indra Sjafri Umumkan 22 Pemain ke Toulon

id indra sjafri, pelatin timnas u-19

Indra Sjafri Umumkan 22 Pemain ke Toulon

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

...Kami melihat performa mereka selama dua bulan TC di Cijantung, Jakarta Timur dan pertandingan uji coba. Bagi yang tidak dibawa ke Prancis, kami berikan pekerjaan rumah dan dititipkan ke klub, ujar Indra...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri mengumumkan 22 pemain yang akan bertanding ke Turnamen Toulon 2017 pada 29 Mei-10 Juni 2017.

Menurut Indra, dikutip dari pernyataan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Rabu, nama-nama itu dipilih berdasarkan penampilan pemain saat pemusatan latihan (TC) dan uji coba.

"Kami melihat performa mereka selama dua bulan TC di Cijantung, Jakarta Timur dan pertandingan uji coba. Bagi yang tidak dibaw ke Prancis, kami berikan pekerjaan rumah dan dititipkan ke klub," ujar Indra.

Adapun sampai pengumuman ini dilakukan, timnas U-19 beranggotakan 32 pemain. Artinya ada 10 pemain yang tidak disertakan ke Toulon.

Ke-22 pemain yang diikutkan ke Toulon yaitu M. Riyandi, M. Aqil Savik dan Gianluca Pagliuca Rossy di posisi penjaga gawang.

Pemain bertahan yaitu M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Renaldi Yulhan, Julyano Nono, Firza Andika dan Irsan Lestaluhu.

Posisi gelandang diisi oleh M. Luthfi Kamal Baharsyah, Teuku Noer Fadhil, Witan Sulaeman, M. Iqbal, Resky F. Witriawan dan Adha Nurrokhim.

Terakhir, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Aulia Hidayat, Jadug Arya Aragani dan Hanis Saghara Putra akan berjibaku di lini serang Garuda muda.

Sekilas tentang Turnamen Toulon, kompetisi ini sudah dimulai sejak tahun 1967 dan pada umumnya mempertandingkan tim nasional usia U-21 dari berbagai negara.

Keikutsertaan Indonesia pada edisi tahun 2017 merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah. Selain itu, timnas U-19 Indonesia bisa dikatakan tim termuda di kejuaraan tersebut.

Prancis menjadi negara dengan koleksi gelar juara Turnamen Toulon terbanyak yaitu 12 kali, disusul Brazil dengan delapan kali juara. Pada tahun 2016, timnas U-21 Inggris berhasil menjadi pengangkat trofi.

Turnamen Toulon 2017 diikuti oleh 12 negara yang dibagi dalam tiga grup yaitu Grup A beranggotakan Angola, Kuba, Inggris dan Jepang. Kemudian di Grup B ada Bahrain, Pantai Gading, Prancis, Wales, lalu di Grup C ada Indonesia, Brazil, Republik Ceko dan Skotlandia.

Berikut jadwal timnas U-19 Indonesia di Turnamen Toulon 2017. Hari Rabu (31/5) melawan Brasil U-20 di Stadion d'Honneur Marcel Roustan.

Kemudian, Sabtu (3/6) Indonesia berhadapan dengan Republik Ceko U-21 di Stadion Parsemain dan Selasa (6/6) bertemu Skotlandia U-21 di Stadion Jules Ladoumgue.

Timnas U-19 dijadwalkan bertolak ke Prancis pada Jumat (26/5) petang.