Kamis, 17 Agustus 2017

Pemprov Lampung Siapkan Angkutan Mudik

id wagub rakor angkutan mudik, bachtiar basri, mudik lebaran
Pemprov Lampung Siapkan Angkutan Mudik
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri (kiri) saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Pemprov Lampung bersama stakeholder dalam rangka persiapan menyongsong Bulan Ramadan dan Idulfitri 2017/1438 Hijriah, Selasa, 23/5/2017. (Foto: Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung)
...pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini lebih panjang dibandingkan tahun sebelumnya, kata Wagub...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan angkutan mudik Lebaran 1438 Hijriah/2017 Masehi untuk melayani pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya.

"Berdasarkan laporan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, penyelenggaraan angkutan mudik lebaran dimulai sejak 15 Juni 2017 (H-10) hingga 11 Juli 2017 (H+15)," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di Bandarlampung, Rabu (24/5).

Menurutnya, pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini lebih panjang dibandingkan tahun sebelumnya.

Berdasarkan keterangan Dishub Lampung, lanjutnya, menghadapi angkutan mudik dipersiapkan angkutan jalan raya sebanyak 563 bus, 60 kapal feri yang siap beroperasi dengan enam dermaga.

Selain itu, menurutnya, ada penambahan gerbong kereta api, yakni K3 Seminung untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik lebaran di Provinsi Lampung.

"Sedangkan untuk angkutan udara tersedia 31 penerbangan per hari," katanya.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri juga mengapresiasi seluruh jajaran yang telah meningkatkan sinkronisasi dan sinergitas dalam upaya menyongsong Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017.

"Dengan berbagai laporan yang disampaikan ini merupakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung beserta jajaran terkait lainnya siap dalam menyambut Bulan Ramadhan dan Idul Fitri," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi pihak-pihak yang telah melakukan operasi pangan seperti jajaran Polda Lampung yang telah berhasil mengamankan distribusi ikan berformalin, daging celeng (babi) dan daging kerbau India pada beberapa waktu yang lalu.

"Sinkronisasi dan koordinasi yang terjalin dengan sangat baik ini tentunya dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Lampung, agar masyarakat merasa lega dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri karena pihak-pihak terkait telah bekerja dengan sangat baik untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pangan maupun lonjakan penumpang arus mudik," ujarnya.

Bachtiar juga berharap seluruh jajaran terkait termasuk pemerintah kabupaten/kota tetap fokus dan bersinergitas menjalankan tugasnya masing-masing dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Lampung.   (ANt)



Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0144 seconds memory usage: 0.35 MB