Dishub Antisipasi Kemacetan Akibat Pedagang Takjil Dadakan

id kabid lalin dishub kota iskandar

Dishub Antisipasi Kemacetan Akibat Pedagang Takjil Dadakan

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bandarlampung, Iskandar (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Disiapkan 50 personel di sejumlah titik yang dikhawatirkan terjadi kemacetan, kata Iskandar...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung turunkan puluhan personel di sejumlah titik rawan kemacetan akibat banyaknya pedagang takjil dadakan yang biasa bermunculan pada bulan Ramadhan.

"Disiapkan 50 personel di sejumlah titik yang dikhawatirkan terjadi kemacetan," kata Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bandarlampung, Iskandar di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan, dikhawatirkan kemacetan akan terjadi di sejumlah titik yang ada pedagang takjil dadakan dan di sejumlah pasar tradisional.

"Penertiban kendaraan akan difokuskan di depan pasar tumpah dan pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan," kata dia.

Penambahan personel akan dilakukan pada sore hari, karena di waktu itu kendaraan akan ramai sebab masyarakat mencari takjil untuk berbuka puasa.

Penempatan personel banyak dilakukan di Lapangan Enggal, Jalan RA Kartini, Jalan Ahmad Yani, Pasar Tugu dan Pasar Tengah.

"Penjagaan personel lebih ditekankan kepada penertiban kendaraan bermotor, terutama parkir sembarangan di badan jalan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Bandarlampung, Cik Raden mengatakan pihaknya akan menerjukan 800 personel di jalan dan pasar tradisional pada saat bulan Ramadhan.

"Jika hari biasanya 600 personel dan saat bulan Ramadhan kita tambahkan," kata dia.

Ia mengatakan, artinya jumlah personel akan bertambah 30 persen, bila dibandingkan hari biasanya.

Ia melanjutkan, personel akan membantu penertiban kendaraan yang akan parkir untuk membeli takjil, sehingga tidak membuat kemacetan.

"Penempatan personel ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan , serta mengurangi tindak kriminalitas baik di jalan maupun di pasar tradisional," kata dia.  (Ant)