Minggu, 20 Agustus 2017

"UangTeman" targetkan pinjaman tunai Rp100 miliar

id Perusahaan jasa keuangan, finance
Direktur Pemasaran dan Komunikasi UangTeman Donna Arifin (tengah) berfoto bersama Kepala Biro dan Pewarta Perum Antara Biro Lampung Edi Supriyadi (dua dari kanan) dan Agus Wira Sukarta (kiri) (ANTARA LAMPUNG/Samino)
Bandarlampung (Antara Lampung) - Penyedia layanan pinjaman dana tunai "UangTeman" menargetkan penyaluran pinjaman dana tunai pada 2017 sebesar Rp100 miliar.
          
"Penetrasi untuk pinjaman dana tunai khusus di Lampung hingga akhir tahun 2017 dapat berkontribusi sekitar 5 persen dari total target sebesar Rp100 miliar," kata Head of Public and Government Relations UangTeman, Rimba Laut, di Bandarlampung, Rabu.
          
Ia menyebutkan, masyarakat Lampung akan semakin mudah memperoleh pinjaman dana tunai melalui www.uangteman.com. Pengguna tinggal masuk ke situs tersebut lalu mengisi identitas pribadi termasuk foto diri.
          
Menurutnya, persyaratan sangat mudah dengan membuka situs tersebut, lalu mengisi identitas pribadi, termasuk foto diri bisa juga swafoto, kemudian nanti sistem akan memberitahu bahwa pengajuan pinjaman akan diterima atau tidak.
          
Pinjaman dana tunai yang disalurkan oleh UangTeman, lanjutnya, tanpa jaminan atau agunan, dan semua dilakukan secara online sehingga tidak ada proses tatap muka langsung maupun tidak perlu datang ke kantor cabang.
          
"Nasabah tinggal mengajukan aplikasi pinjamannya dengan mengakses layanan UangTeman melalui situs kami dan juga dengan mengunduh aplikasi mobile-nya di Google Play Store bagi pengguna smartphone Android maupun di App Store untuk iOS," jelasnya.
          
Rimba mengataka bahwa pinjaman pertama yang disetujui antara Rp1 juta hingga maksimal Rp4 juta dengan jangka waktu antara 10 sampai 30 hari.
          
Pinjaman dana tunai di UangTeman selama ini sekitar 30 persen digunakan untuk sektor produktif seperti UMKM, dana pendidikan 25 persen, kesehatan 25 persen dan sisanya lain-lain.
          
"Apabila sudah lunas bisa pinjam lagi dengan berpeluang mendapatkan jumlah yang lebih besar maksimal sebesar Rp4 juta," ujarnya.
          
UangTeman sebagai layanan teknologi finansial dapat menjadi jembatan akses bagi para pelaku usaha mikro dan menciptakan kondisi inklusif yang penting untuk laju pertumbuhan ekonomi. UangTeman juga memberikan kemudahan akses dan kecepatan dengan tetap menjaga perlindungan konsumen dalam menyalurkan pinjaman dana tunai demi meningkatkan kesejahteraan pengusaha mikro.
          
Rimba menambahkan, hingga sekarang jumlah nasabah mencapai 6000 orang dengan menyalurkan pinjaman pada April 2015 sebesar Rp35 miliar. Hingga kuartal I 2017 pertumbuhan pinjaman dana tunai naik 100 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
          
"Ada kenaikan penyaluran dana pinjaman sebesar Rp20 miliar," tambah Rimba.

ANTARA

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0541 seconds memory usage: 0.35 MB