Real Madrid kian dekat juara

id Real Madrid kian dekat juara

  Real Madrid kian dekat juara

Ronaldo memborong dua gol untuk kemenangan 4-1 Real Madrid atas Celta Vigo. (mirror.co.uk)

Real memuncaki klasemen dengan koleksi 90 angka, yang berarti mereka hanya memerlukan satu angka dari satu pertandingan liga tersisa di markas Malaga pada Minggu untuk dapat finis di atas Barcelona
Barcelona, (Antara/Reuters) - Cristiano Ronaldo memimpin Real Madrid untuk menang 4-1 atas Celta Vigo pada Rabu, untuk membawa pasukan Zinedine Zidane unggul tiga angka di puncak klasemen Liga Spanyol dan hanya berjarak sedikit dengan gelar liga perdana dalam lima tahun.

Real memuncaki klasemen dengan koleksi 90 angka, yang berarti mereka hanya memerlukan satu angka dari satu pertandingan liga tersisa di markas Malaga pada Minggu untuk dapat finis di atas Barcelona dan meraih gelar liga perdana sejak kesuksesan pasukan Jose Mourinho pada 2012.

 Ronaldo mengarahkan bola ke sudut dekat dari luar kotak penalti untuk membawa Real memimpin pada menit kesepuluh dengan gol yang membawa dirinya melampaui mantan penyerang Inggris Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima liga papan atas Eropa, dengan koleksi 367 gol.

Penyerang tajam asal Portugal itu menggandakan golnya dan keunggulan Real pada menit ke-48 dengan mengejar umpan terobosan dari Isco, dan memasukkannya ke tiang dekat untuk membawa Real semakin dekat dengan gelar liga ke-33nya.

Pemain Celta Iago Aspas kemudian diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan "diving," meski tim tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan melalui tembakan John Guidetti yang terdefleksi untuk kemudian melewati Keylor Navas pada menit ke-69.

Karim Benzema dengan cepat menghapus harapan tuan rumah untuk dapat bangkit dengan menyambar umpan tarik Marcelo dari jarak dekat, dan pemain Prancis itu serta Ronaldo sempat menyia-nyiakan peluang untuk memperbesar keunggulan Real sebelum Toni Kroos memasukkan gol keempat pada menit ke-88.

    (H-RF)