Sanchez menangkan Arsenal

id Liga Inggris, Arsenal, Sanchez

Sanchez menangkan Arsenal

File/ Alexis Sanchez (kiri)

London (Antara/Reuters) - Alexis Sanchez dan Olivier Giroud menyumbang gol ketika Arsenal menang 2-0 di markas Southampton pada Rabu, untuk naik ke peringkat kelima di Liga Inggris dan memicu harapan mereka untuk dapat finis di empat besar.
        
Sanchez memecah kebuntuan pada menit ke-60 pada pertandingan yang berjalan ketat ini, membongkar pertahanan "The Saints" sebelum melakukan penyelesaian kaki kiri untuk menjadi gol ke-20nya musim ini, sebelum Giroud menanduk bola untuk menjadi gol kedua saat pertandingan tinggal menyiasakan tujuh menit.
        
Ini merupakan malam yang adil bagi Suthampton, yang bermain imbang 0-0 pada dua pertandingan sebelumnya dan memiliki beberapa peluang saat mereka kembali tampil tidak bergigi.
        
Arsenal menggeser Manchester United menuju peringkat kelima dengan 66 angka, tertinggal tiga angka dari tim peringkat keempat Manchester City di mana keduanya telah memainkan 35 pertandingan. Pasukan Arsene Wenger juga akan berharap Liverpool, yang memiliki 70 angka dari 36 pertandingan, tergelincir pada sisa-sisa pertandingan.
        
Untuk kurun waktu yang lama kelihatannya Arsenal akan dibuat frustrasi oleh pertahanan rapat Southampton, meski Petr Cech menjadi kiper yang lebih sibuk pada babak pertama, melakukan penyelamatan-penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Manolo Gabbiadini dan Nathan Redmond.
        
Sanchez kemudian menjadi sosok penting setelah turun minum dan membuka gol dengan memperlihatkan kemampuan individualnya sebelum memainkan peran pada gol kedua, mengirim umpan silang untuk Aaron Ramsey, yang meneruskannya untuk disundul Giroud. 
   
Ini merupakan malam yang memuaskan bagi manajer Arsenal Arsene Wenger, yang timnya mencatatkan penampilan puncak di saat yang tepat, menyusul kemenangan 2-0 atas rivalnya untuk meraih empat besar Manchester United pada Minggu.
        
"Segenap tim begitu dinamis, fokus, dan memperlihatkan hasrat meyakinkan untuk memenangi pertandingan," kata manajer Arsenal Arsene Wenger kepada BBC.
        
Bagaimanapun manajer "The Saints" Claude Puel tidak menyesali tumpulnya timnya.
        
"Itu sering terjadi saat melawan enam besar," ucapnya. "Kami tidak mampu mendapatkan kemenangan. Setiap kali kami memainkan sepak bola berkualitas bagus dengan peluang-peluang, namun tanpa penyelesaian tajam dan itu menyakitkan untuk para pemain."