Pedrosa Pimpin Awal Sampai Akhir di Jerez

id dani pedrosa, motogp

Pedrosa Pimpin Awal Sampai Akhir di Jerez

Dani Pedrosa (motogp.com)

Jerez (Antara/Reuters) - Pebalap Honda Dani Pedrosa memimpin dari awal sampai akhir untuk memenangi balapan di kandangnya sendiri Grand Prix Spanyol pada Minggu, meski pebalap legendaris asal Italia Valentino Rossi masih memuncaki klasemen secara keseluruhan setelah finis di posisi kesepuluh untuk Yamaha.

Kemenangan ini, finis di posisi satu dan dua untuk tim Honda di mana juara bertahan Marc Marquez finis dengan selisih 6,136 detik di belakangnya, merupakan kemenangan perdana Pedrosa di tanah Spanyol sejak ia menang di Jerez pada 2013.

Ini juga merupakan kemenangan perdananya di MotoGP sejak San Marino September silam.

Jorge Lorenzo menduduki posisi ketiga, podium pertama bagi juara MotoGP sebanyak tiga kali ini untuk Ducati sejak kepindahannya dari Yamaha, melengkapi sapu bersih para pebalap Spanyol terhadap podium pada grand prix kejuaraan dunia yang ke-3.000.

Keunggulan Rossi terpangkas sehingga hanya berjarak dua angka atas rekan setimnya Maverick Vinales, yang finis di posisi keenam pada balapan ini, di mana pebalap 38 tahun asal Italia itu kini mengoleksi 62 angka setelah empat balapan. Vinales memiliki 60 angka, Marquez 58 angka, dan Pedrosa 52 angka.