Wali Kota: Bandarlampung Siap Menuju Kota Metropolitan

id wali kota dan jalan sehat, herman han, wali kota bandarlampung

Wali Kota: Bandarlampung Siap Menuju Kota Metropolitan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat memberikan sambutan pada acara jalan sehat dalam rangka HUT ke-335 Kota Bandarlampung di Tugu Adipura, Minggu (7/5) (ist)

...Dengan usia ke-335 ini Bandarlampung akan menuju kota meteropolitan, kata Herman...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. mengatakan Bandarlampung sudah siap menuju kota metropolitan pada usianya yang telah mencapai 335 tahun.

"Dengan usia ke-335 ini Bandarlampung akan menuju kota meteropolitan," kata dia di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan bahwa saat ini laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bandarlampung lebih cepat daripada tahun sebelumnya.

Hal itu dibuktikan dengan pembangunan berbagai gedung yang diperuntukan bagi hotel dan pasar swalayan.

"Dengan banyaknya pembangunan di Bandarlampung, berarti kota ini akan lebih maju dan siap menjadi kota metropolitan," katanya.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandarlampung telah memberikan kemudahan bagi para investor untuk mengembangkan usahanya di wilayah itu.

Salah satu kemudahan itu dalam mengurus izin karena cepat dan mudah dengan pengurusan di gedung satu atap.

"Semua kepengurusan izin kita fokuskan di gedung satu atap sehingga para pengusaha lebih mudah dalam mengurusnya," kata dia.

Untuk mendukung hal tersebut, pemkot pun membenahi infrastruktur yang ada.

Perbaikan jalan dan pembangunan jalan layang terus dilakukan untuk mengimbangi laju pertumbuhan arus kendaraan yang bakal mengikutinya.

Oleh sebab itu, pada usia "Kota Tapis Berseri" yang ke-335 tahun, dirinya optimistis Ibu Kota Provinsi Lampung akan menjadi kota metropolitan.

"Kota ini akan menjadi wilayah percontohan, meskipun predikat ini sudah melekat di beberapa wilayah lain," kata dia.

Sementara itu, warga meminta Wali Kota Bandarlampung membenahi jalur transportasi yang selalu mengalami kemacetan setiap hari, seperti di pertigaan Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Ki Maja, Wayhalim, apalagi mendekati rel kereta api.

"Setiap hari di daerah itu mengalami kemacetan, yang lebih parah ketika ada kereta api babaranjang," kata Oji Sahran, warga Sukarame Bandarlampung.   (Ant)