West Ham hentikan laju Tottenham

id West Ham hentikan laju Tottenham, laju spur terganggu

 West Ham hentikan laju Tottenham

Pemain Tottenham Hotspur tampak kecewa setelah ditaklukkan West Ham. (BBC)

        
London, (Antara/Reuters) - Harapan-harapan Tottenham Hotspur untuk memenangi gelar Liga Inggris mendapat hantaman keras ketika laju sembilan kemenangan beruntunnya terhenti dengan kekalahan 0-1 di markas West Ham United pada Jumat.  
   
Gol Manuel Lanzini pada menit ke-65 menjadi penentu pertandingan "derby" yang didominasi Tottenham ini, namun mereka tidak pernah mencapai level yang dibutuhkan saat harapan-harapan untuk meraih gelar perdana sejak 1961 makin meninggi.

Tottenham semestinya dapat memangkas keunggulan sang pemuncak klasemen Chelsea menjadi satu angka dengan kemenangan, namun justru yang terjadi celah itu kini berpeluang membesar menjadi tujuh angka dengan tiga pertandingan tersisa jika Chelsea sukses menaklukkan tim papan bawah Middlesbrough pada Senin.

 West Ham, tim pertama yang menghentikan Tottenham mencetak gol sejak Liverpool melakukannya pada awal Februari, naik ke peringkat kesembilan dengan 42 angka dan secara matematis kini telah aman dari ancaman degradasi.

 Kiper tuan rumah Adrian membuat frustrasi kubu Tottenham dengan serangkaian penyelamatannya pada babak pertama dari ancaman yang diberikan Dele Alli dan Harry Kane, dan ia juga mampu mencegah peluang Son Heung Min setelah turun minum ketika tim tamu berupaya membukukan gol pembukaan.

Tottenham tersentak ketika West Ham menggebrak dan umpan silang Aaron Cresswell tertuju pada Lanzini, yang menyambar bola untuk menaklukkan Hugo Lloris dari jarak enam meter untuk memicu selebrasi besar-besaran.

Chelsea kini memerlukan enam angka dari empat pertandingan terakhirnya untuk dapat dimahkotai gelar juara pada musim pertama kepelatihan Antonio Conte.

    (H-RF)