Gol Rashford Bawa United Menang 1-0 Atas Celta Figo

id rashford dan gol celta vigo, liga europa, perempat final

Gol Rashford Bawa United Menang 1-0 Atas Celta Figo

Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (tengah) ke gawang Celta Vigo (CESAR MANSO/AFP)

Madrid (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Penyerang Manchester United Marcus Rashford mencetak gol melalui tendangan bebas pada babak kedua untuk mengamankan kemenangan 1-0 di markas Celta Vigo pada semifinal leg pertama Liga Europa pada Kamis.

Kemenangan ini membawa United berada di jalur untuk ke final bulan ini, di mana Ajax Amsterdam menjadi kandidat utama lawan mereka setelah menang 4-1 atas Olympique Lyonnais pada leg pertama mereka yang berlangsung pada Rabu.

Sampai gol itu tercipta, penyelesaian United begitu buruk di mana kiper Celta Sergio Alvarez beberapa kali menggagalkan peluang mereka. Bagaimanapun, ia tidak berdaya untuk menghentikan tendangan bebas Rashford pada menit ke-67.

Tim tamu memiliki peluang-peluang terbaiknya pada fase awal pertandingan, di mana tim Galicia itu mencatatkan umpan silang untuk Daniel Wass yang tidak terkawal, yang menanduk bola melebar dari jarak dekat.

Rashford kemudian memaksa Alvarez melakukan penyelamatan, ketika pasukan Jose Mourinho mengendalikan jalannya permainan.

Alvarez kemudian menggagalkan upaya Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard pada situasi-situasi satu lawan satu sebelum turun minum, saat peluang gelandang United Paul Pogba mulai tumbuh.

Celta memulai babak kedua dengan cukup baik, di mana mantan penyerang Liverpool Iago Aspas menanduk bola melebar sebelum Pione Sisto memaksa kiper United Sergio Aguero bertindak dengan sepakannya yang terdefleksi.

Rashford kemudian membawa United memimpin dari jarak 25 meter dengan tendangan bebas melengkung setelah ia membuat timnya mendapat hadiah bola mati tersebut, sebelum ia meninggalkan lapangan sepuluh menit sebelum pertandingan usai karena cedera lutut.

Untuk menambah daftar cedera United, pemain pengganti United Ashley Young terpaksa meninggalkan lapangan karena masalah otot paha belakang pada masa tambahan waktu.