Minggu, 24 September 2017

Dua gol Higuain bawa Juve semakin dekat final Champions

id liga champions, Dua gol Higuain bawa Juve semakin dekat final Champions
 Dua gol Higuain bawa Juve semakin dekat final Champions
Higuain saat mencetak gol ke gawang Monaco. (BBC)
penyerang Argentina Higuain, yang menyelesaikan peluang tersebut sebelum turun minum...
       
Monaco, (Antara/Reuters) - Penyerang Juventus Gonzalo Higuain mencetak gol pada masing-masing babak untuk membawa tim Italia itu menang 2-0 di markas Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions mereka pada Rabu.

Bek kanan Dani Alves melaju ke kotak penalti lawan dan mengirim operan dengan tumitnya untuk penyerang Argentina Higuain, yang menyelesaikan peluang tersebut sebelum turun minum.

 Kedua pemain yang sama kembali bekerja sama untuk menjadi gol kedua tim tamu pada menit ke-59, Higuain menyambar bola dari jarak dekat dari umpan silang bek veteran Brazil itu.  
   
Monaco, yang menampilkan sederet pemain muda berbakat dan mengoleksi banyak gol pada musim ini, memiliki peluang-peluang mereka namun tidak mampu menaklukkan pertahanan terkuat di kompetisi klub elit Eropa, di mana mereka hanya kemasukan dua gol musim ini.

Kiper veteran Gianluigi Buffon memainkan perannya dalam serangkaian penyelamatan krusialnya, terutama saat ia menggagalkan tembakan penyerang asal Kolombia Radamel Falcao, dan ketika ia menepis tandukan Valere Germain ke atas mistar gawangnya pada fase akhir pertandingan.  
   
"Kami mendekati permainan dengan cara yang harus kami lakukan dan melakukan apa yang harus kami lakukan," kata Buffon kepada para pewarta. "Kami mendapatkan keuntungan namun kita juga tahu bahwa Monaco memiliki peman-pemain yang mampu mencetak gol di kandang lawan. Ini belum selesai."
   
Juventus bekerja sama dengan baik pada fase pembukaan pertandingan dan pertama kali mencatatkan tembakan ke gawang melalui sepakan mendatar lurus ke kiper Danijel Subasic pada menit ke-13.

Mengandalkan gaya bermain serangan balik khas mereka, tim tuan rumah mengancam ketika penyerang muda Kylian Mbappe mendapatkan umpan silang Nabil Dirar dan memaksa Buffon untuk memperlihatkan kelasnya.

Buffon kembali harus bekerja keras, meninju tandukan jarak dekat dari Falcao.

Mbappe menjadi simbol bagi masalah-masalah Monaco terhadap pertahanan Juventus ketika ia terjatuh di kotak penalti, setelah pergerakannya dihentikan oleh bek tengah Giorgio Chiellini sebelum turun minum.

"Mereka memiliki dua peluang dan mencetak dua gol, kami memiliki banyak (peluang) dan sama sekali tidak mencetak, itu saja," kata pemain 18 tahun Mbappe, yang telah mengoleksi 18 gol dari 18 pertandingan kompetitif terakhirnya, termasuk tiga gol saat mereka menang 6-3 atas Borussia Dortmund di putaran delapan besar.

Chiellini beruntung masih dapat bertahan di lapangan ketika ia lolos dari kartu kuning karena menyikut wajah Falcao pada babak kedua.

Sang juara Italia, yang melaju ke empat besar dengan kemenangan agregat 3-0 atas Barcelona, berada dalam posisi ideal untuk mencapai final.

Real Madrid menang 3-0 atas rival sekota Atletico Madrid, berkat trigol Cristiano Ronaldo pada leg pertama semifinal lainnya di Bernabeu pada Selasa.

Juventus, yang menjuarai Liga Champions pada 1995 dan 1996, tidak pernah disingkirkan oleh tim Prancis pada 11 pertemuan sebelumnya di kompetisi-kompetisi klub Eropa.

Monaco, yang semakin dekat dengan gelar Liga Prancisnya, menghadapi perjuangan berat untuk mencapai final Liga Champions keduanya setelah 2004, ketika mereka kalah 0-3 dari tim Porto yang saat itu dilatih oleh Jose Mourinho setelah laju bagus yang mencakup menyingkirkan Real Madrid dan Chelsea.

    (H-RF) 

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0084 seconds memory usage: 0.47 MB