Gajah TNWK Kalungkan Bunga Ke Anggota DPR RI

id gajah tnwk kalungkan bunga, dede yusuf, anggota komisi IX kunjungi TNWK

Gajah TNWK Kalungkan Bunga Ke Anggota DPR RI

Ketua Tim Rombongan Komisi IX DPR RI Dede Yusuf sedang menerima kalungan bunga dari Karmila, gajah Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Rabu (3/5) (Foto:Antaralampung.com/Muklasin)

...Jika ini dikembangkan akan menjadi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, ujar Dede...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Gajah Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur memberikan kalungan bunga kepada rombongan anggota Komisi IX DPR RI yang berkunjung ke taman nasional tersebut, Rabu (3/5).

Pengalungan bunga sebagai bentuk penghormatan itu pertama dilakukan oleh Karmila, salah satu gajah di TNWK kepada Dede Yusuf sebagai Ketua Tim rombongan Komisi IX.

Selanjutnya staf Kementrian Kesehatan yang giliran menerima kalungan bunga dari gajah TNWK lainnya.

Sebanyak 14 anggota Komisi IX DPR RI mengunjungi TNWK, setelah sebelumnya meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana dan selanjutnya meninjau PT Neo Tropikal Farm (NTF) di Kecamatan Labuhan Ratu.

Rombongan anggota DPR RI tersebut  didampingi Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan wakilnya Zaiful Bokhari dan jajaran.  Turut pula Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno dan Perwira Penghubung Kodim 0411 Lampung Tengah Mayor Joko Subroto.

Di  Pusat Latihan Gajah (PLG), anggota Komisi IX dijamu makan siang di sebuah tempat atau saung yang disediakan pihak TNWK. Tim Komsi IX ini pun disuguhi atraksi enam ekor gajah jinak.

Diiringi lagu dangdut, enam ekor gajah ini berlenggak-lenggok menari di depan rombongan anggota DPR RI ini yang tengah makan siang.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan Way Kamabas adalah destinasi wisata unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Taman Nasiona Way Kambas dimasukan dalam kalender wisata tahunan Pemkab Lampung Timur. Bupati pun mengundang anggota Komisi IX untuk hadir pada iven wisata Way Kambas yang akan digelar akhir tahun ini.

Ketua Tim Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengaku senang makan siang bisa sambil menyaksikan Gajah Way Kambas beratraksi.

Dede mengaku sudah tiga kali berkunjung ke taman nasional ini. Salah satunya saat melakoni syuting film "Biarkan Aku Cemburu" saat masih melakoni dunia artis.

Ia meminta Pemkab Lampung Timur membuat tema wisata seperti yang ada di Taman Gajah di Thailan sehingga lebih menarik wisatawan.

"Jika ini dikembangkan akan menjadi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi," ujar Dede. (ANTARA)