Senin, 21 Agustus 2017

Bupati Lampung Utara: Tindak Tegas Jika Ada Kebocoran UN

id agung ilmu mangkunegara, bupati lampung utara, agung tinjau un smp lampung utara
Bupati Lampung Utara: Tindak Tegas Jika Ada Kebocoran UN
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara meninjau ruang kelas yang akan digunakan untuk UN di SMPN i Kotabumbi, Selasa (/5) (Foto: Humas Pemkab Lampung Utara)
...Kita tunjukan kedisiplinan, pengawasan yang ketat pada hari pertama ini, sehingga di hari-hari berikutnya para peserta UN tidak ada niat menyontek dan lain sebagainya," katanya...
Lampung Utara (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara minta kepada kepolisian setempat agar bertindak tegas jika terjadi gangguan terhadap proses Ujian Nasional (UN) di wilayahnya, termasuk jika ada kebocoran soal.

"Kepada pihak kepolisian saya juga minta bantu dalam menjaga soal agar tidak bocor, menjaga ketertiban, dan jika ada orang-orang yang mencurigakan agar dapat cepat bertindak" kata Bupati saat meninjau pelaksanaan UN SMP hari pertama di SMPN 1 Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (2/5).

Saat itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara dan Kepala SMPN 1 Kotabumi juga meninjau ruang kelas yang akan digunakan untuk pelaksanaan UN.

Menurut Bupati, tidak terjadi permasalahan pada soal-soal ujian, semuanya jelas dan dalam keadaan baik.

Agung minta pengawas untuk mengawasi ujian dengan benar dan profesional jangan sampai lengah, dan kepada guru diminta tidak membantu peserta dalam pelaksanaan Ujian Nasional.

"UN ini kegiatan yang mulia, kita harus mengawalnya dengan baik untuk mempersiapkan kader penerus bangsa yang baik ke depan" katanya.

Bupati minta kepada para siswa di hari pertama agar serius dalam mengerjakan soal-soal UN di hari pertama, karena penentu keberhasilan UN ditentukan pada hari pertama.

"Kita tunjukan kedisiplinan, pengawasan yang ketat pada hari pertama ini, sehingga di hari-hari berikutnya para peserta UN tidak ada niat menyontek dan lain sebagainya," katanya.

Kepada awak media, Bupati menegaskan, sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan UN di daerahnya, semua soal masih dalam sampul dan belum bisa dibuka, soal-soal sudah juga tersebar dan didistribusikan dan telah diterima di sekolah- sekolah seluruh Lampung Utara.

Pada kesempatan itu, Agung mengusulkan kepada pemerintah pusat agar waktu pelaksanaan ujian nasional dimajukan dari pukul 10.30 WIB menjadi pukul 08.30 WIB atau dikembalikan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Karena saat pagi hari otak manusia sedang menyerap, sedang baik-baiknya untuk berpikir," ujarnya.

Bupati berharap kepada para siswa yang mengikuti UN dapat melaksanakan UN dengan baik, meminta restu dari orang tua dan guru, ke depankan kejujuran, sehingga ke depan bisa menjadi generasi penerus yang handal. (ANTARA)

Editor: Edy Supriyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0867 seconds memory usage: 0.35 MB