Karangan bunga dibakar, sampah berserakan

id karangan bunga, Ahok, Pilgub

Karangan bunga dibakar, sampah berserakan

Selain sampah yang berserakan, juga terjadi pembakaran ratusan karangan bunga saat berlangsung Hari Buruh 2017 di Jakarta, Senin (1/5). (ANTARA LAMPUNG/istimewa)

Jakarta (Antara Lampung) - Aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau "May Day" di sekitar Monas Jakarta Pusat pada Senin menyebabkan ratusan karangan bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat berantakan.
        
Karangan bunga yang berantakan dan dirusak oleh buruh menyebabkan sampah berserakan di lokasi aksi khususnya di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta. Selain sampah akibat rusaknya karangan bunga, sampah makanan dan minuman juga berserakan di ruas jalan sekitar Medan Merdeka Selatan, Barat dan Timur.
        
Tidak hanya sampah kering, sampah-sampah sisa makanan konsumsi makan siang buruh juga dibiarkan tercecer di jalanan.
        
Buruh peserta aksi juga menambah sampah berserakan akibat perusakan karangan bunga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.
        
Ratusan karangan bunga dirusak massa. Ada juga yang mencorat-coret karangan bunga dengan menulis tuntutan buruh pada "May Day".
        
Sejumlah peserta aksi juga membakar karangan bunga di Jalan Medan Merdeka Selatan sekitar Balai Kota DKI.
        
Ratusan karangan bunga untuk Ahok-Djarot yang dipajang di trotoar jalan karena tidak mendapat tempat di halaman Balai Kota DKI menjadi sasaran buruh untuk dibakar.
        
Petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta segera melakukan pembersihan setelah buruh meninggalkan Jalan Medan Merdeka Selatan. Sekitar pukul 15.00 WIB jalan tersebut telah bersih dari sampah. 

ANTARA