Selasa, 27 Juni 2017

Monaco ke semifinal liga champions

id Monaco ke semifinal liga champions, falcao
 Monaco ke semifinal liga champions
Falcao dan Mbappe, masing-masing menjadi pencetak gol. (The Guardian)
      
Monaco,  (Antara/Reuters) - Kylian Mbappe dan Radamel Falcao menyumbang gol ketika AS Monaco mencapai semifinal Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas tamunya Borussia Dortmund pada pertandingan yang berlangsung menghibur pada Rabu, yang mengunci kemenangan agregat 6-3.    
   
Pemain muda berbakat Prancis Mbappe dan penyerang Kolombia Falcao mengemas gol pada menit ketiga dan ke-17 sebelum Marco Reus menumbuhkan harapan bagi tim tamu dengan golnya di menit ke-48, namun pemain pengganti Valere Germain memastikan kemenangan tim Prancis tersebut sembilan menit sebelum waktu habis.

 Monaco bergabung dengan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Juventus di empat besar kompetisi klub elit Eropa, menjadi tim Prancis pertama yang mencapai fase tersebut sejak Olympique Lyonnais pada 2010.

 "Kami gembira untuk berada di semifinal, ini penting untuk sepak bola Prancis," kata Falcao.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel berfilosofi setelah pertandingan sulit dari momen ketika bus timnya diserang sebelum leg pertama pekan lalu.

 "Setelah kedua pertandingan kami memiliki perasaan bahwa semuanya dapat berjalan ke arah yang keliru," ucapnya.

Sepak mula tertunda lima menit setelah bus tim Jerman itu terlambat tiba di Stadion Louis II karena masalah-masalah lalu lintas. Dortmund mencuit melalui akun Twitternya bahwa bus tertahan polisi di hotel mereka selama 20 menit.

selama 24 jam, setelah bus tim Borussia diserang dengan ledakan saat melakukan perjalanan ke stadion.

 Para penggemar Monaco membentangkan spanduk "You'll Never Walk Alone," dengan lagu khas tim Jerman tersebut, yang serupa dengan milik Liverpool dan Celtic.

Monaco, yang sekarang telah mencetak tiga gol dalam masing-masing dari lima pertandingan Liga Champions terakhir mereka, melakukan start cepat.

 Tembakan keras Benjamin Mendy dari jarak 25 meter ditepis Roman Burki ke jalur pergerakan Mbappe, yang dengan tenang memasukkan bola ke gawang untuk membawa tuan rumah memimpin.

 Dortmund hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas Nuri Sahin membentur tiang kiri gawang Danijel Subasic.

 Bagaimanapun, Monaco justru menggandakan keunggulan mereka tiga menit kemudian ketika Falcao menanduk bola dengan sempurna untuk menaklukkan Burki dengan memanfaatkan umpan silang Thomas Lemar dari sisi kiri.

Hal itu membuat Dortmund harus mencetak tiga gol untuk dapat memaksakan perpanjangan waktu dan Tuchel mengganti gelandang Erik Durm dengan penyerang Ousmane Dembele.  
   
Tim Jerman itu terlihat bertransformasi setelah turun minum dan mereka memetik hasilnya ketika Reus memperkecil ketertinggalan, saat ia melepaskan sepakan voli dari umpan silang Dembele setelah pemain Prancis itu melakukan pergerakan bagus.

Hal itu memicu tim tamu kembali berusaha keras dan Monaco sempat terlihat terguncang saat Dembele secara konstan menjadi ancaman bagi mereka.

Bagaimanapun, Monaco memiliki peluang emas untuk memastikan tiket semifinal mereka pada menit ke-60, namun sepakan cungkil Falcao melambung di atas mistar gawang.

 Germain menggantikan Mbappe dan segera memberi dampak ketika ia menyambar umpan silang Lemar untuk mencetak gol beberapa saat setelah dimainkan.

    (H-RF)

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0093 seconds memory usage: 0.35 MB