Bandar narkoba asal Jakarta ditembak mati

id Bandar Narkoba ditembak, narkoba, polisi tembak mati begal

Bandar narkoba asal Jakarta ditembak mati

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengatakan petugas menembak mati tersangka bandar narkoba warga Cilincing, Jakarta Utara tersebut, saat akan melakukan transaksi di Jalan Ryacudu Bandarlampung. (ANTARA LAMPUNG/Ardiansah)

Bandarlampung (Antara Lampung) -  Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, menembak mati Miswadi alias Suwadi (39) bandar narkoba warga Jalan Kalibaru Barat, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara saat akan transaksi narkoba.
            
Polisi menangkap tersangka di bawah jembatan layang Jalan Ryacudu, Way Halim, Bandarlampung, Selasa, sekitar pukul 05.30 WIB.
         
Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno mengatakan, petugas menembak mati tersangka bandar narkoba warga Cilincing, Jakarta Utara tersebut, saat akan melakukan transaksi di Jalan Ryacudu (bypass), Way Halim. Pada saat akan ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dengan menembakan senjata api rakitan ke arah petugas.
         
"Karena sudah ada perlawanan, petugas mengambil tindakan tegas menembak mati tersangka," ujarnya saat menggelar ekspos di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara (RSB).
        
Dia mengatakan, tersangka tewas saat dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara (RSB), setelah ditembus dua peluru panas petugas tepat di bagian dada dan perut.
        
Dari penangkapan tersangka, kata Sudjarno, petugas menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak dua paket besar dan enam paket sedang seberat 200 gram, ganja sebanyak 5 kilogram, satu buah timbangan digital, dua buah sendok terbuat dari sedotan, satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, dua butir peluru aktif, satu butir selongsong dan satu buah ponsel.
         
"Barang bukti narkoba tersebut, disimpan tersangka Miswan di dalam tas ransel miliknya," kata dia.  
    
Mantan Waka Polda Metro Jaya ini mengutarakan, tersangka Miswan merupakan pemain lama sebagai bandar narkoba yang mengedarkan barang haram tersebut, di wilayah Mesuji sejak tahun 2014 silam. Sebagai bandar narkoba di wilayah Mesuji, nama tersangka sudah terkenal dengan sebutan Suwadi bukan nama sebenarnya Miswadi.
       
"Tersangka Miswadi ini pemain lama yang selama ini dicari, dan terkenal licin. Penangkapan tersangka, sudah menjadi target operasi (TO) petugas selama ini," terangnya.
        
Menurutnya, dalam penangkapan tersebut, selain tersangka Miswadi ada satu tersangka lain belum diketahui identitasnya yang berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor. Saat ini tersangka tersebut, masih dalam pencarian petugas di lapangan. 

ANTARA