Bupati Lampung Timur Bagikan Buku untuk Pelajar

id Bupati Lampung Timur Bagikan Buku, Bupati Chusnunia Chalim, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim

Bupati Lampung Timur Bagikan Buku untuk Pelajar

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim membagikan buku untuk para siswa SD di Kecamatan Jabung dalam acara Menulis Surat Buat Presiden Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian, di Desa Negara Batin, Jabung, Lampung Timur, Minggu (16/4).(Foto: ANTARA Lam

Jabung, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim membagikan sejumlah buku tulis kepada para siswa sekolah dasar di Kecamatan Jabung dalam rangkaian acara Menulis Surat untuk Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, di Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Minggu (16/4).

Di tengah ratusan siswa sekolah dasar di Jabung itu, Bupati memberikan sejumlah buku tulis kepada para siswa SD dengan syarat siswa mampu menjawab pertanyaannya.

"Siapa nama Kepala Desa Jabung," tanya Chusnunia Chalim kepada salah satu siswa.

"Ismail Umar," kata salah satu siswa SD di Kecamatan Jabung itu pula. Bupati Lampung Timur itu pun membagikan buku yang dia janjikan.

Pertanyaan selanjutnya, ujar Bupati, siapa nama Kapolsek Jabung. "Joni Mahputra," dijawab kembali oleh salah seorang siswa SD itu pula.

Buku tulis itu pun kembali diberikan oleh Bupati Lampung Timur tersebut.

Satu pertanyaan lagi diajukan kepada siswa, Bupati menanyakan siapa nama Kapolres Lampung Timur. Sontak dua orang siswa mendekati Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno yang duduk tidak jauh dari para siswa. Harseno pun menunjukkan nama yang melekat pada seragam dinas lengkapnya itu.

"Harseno," kata salah satu siswa sambil mendekat kembali ke Bupati Lampung Timur.

Satu lusin buku tulis pun kembali diberikan kepada siswa di Jabung itu.

Pembagian buku tulis oleh Bupati Lampung Timur itu merupakan rangkaian kegiatan Bupati Chusnunia Chalim dan Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno mendukung kegiatan sejumlah organisasi pemuda, seperti Himpunan Pemuda Jabung (HPJ), dan Ikam Jabung Sai (IJS) di Kecamatan Jabung serta para pegiat literasi dan sejumlah jurnalis di Lampung yang menginisiasi kegiatan Menulis Surat oleh 300 Siswa SD Buat Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Rangkaian kegiatan itu juga diisi pengenalan keselamatan berlalu lintas oleh Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lampung Timur.

Sejumlah siswa SD berpakaian lengkap polisi cilik memperagakan baris-berbaris ala polisi dan senam lalu lintas.