Polresta Bandarlampung Turunkan 500 Personel Amankan Gereja

id tekab 308, tembak, begal, pencuri aki telkom, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono

Polresta Bandarlampung Turunkan 500 Personel Amankan Gereja

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono. (Poskota News)

...Kami juga mengikutsertakan sejumlah ormas keagamaan untuk membantu pengamanan agar terjalin rasa toleransi antarumat beragama dan demi terciptanya Kota Bandarlampung yang kondusif...
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menurunkan 500 personel untuk mengamankan gereja yang ada di wilayah tersebut saat perayaan Jumat Agung dan Paskah.

"Kita sudah menyiapkan 500 personel guna membantu menjaga gereja yang menggelar kebaktian Jumat Agung dan Paskah," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, pengamanan yang dilakukan saat ini untuk membuat masyarakat kristiani aman dan merasa nyaman saat beribadah.

Ia melanjutkan, ini untuk mengantisipasi adanya aksi teror atau tindak kriminalitas lainnya..

"Kita melakukan pengamanan dengan semaksimal mungkin, tentunya nanti akan ada sterilisasi saat akan masuk gereja," kata dia.

Oleh sebab itu sebelum dilakukan misa di gereja seharusnya disterilisasi u terlebih dahulu oleh anggota Brimob dan Gegana.

Pengamanan ini pun akan berlangsung sampai perayaan selesai, sehingga masyarakat bisa merasakan kenyamanan dalam beribadah.

Dalam pengamanan tersebut dijelaskannya, di setiap gereja mempunyai jumlah personel yang berbeda sebab jumlah jemaat di setiap gereja berbeda.

"Kami juga mengikutsertakan sejumlah ormas keagamaan untuk membantu pengamanan agar terjalin rasa toleransi antarumat beragama dan demi terciptanya Kota Bandarlampung yang kondusif," kata dia.

Peran serta masyarakat pun sangat penting dalam membantu menjaga keamanan, sehingga jika melihat hal yang mencurigakan segera lapor.

Menurutnya, dengan saling menjaga akan tercipta keamanan yang baik di lingkungan tersebut. *