Buruh PT Fermentech Demo Tuntut Kenaikan Upah

id Buruh Fermentech Demo, PT Fermentech Lampung, PT Fermentech Indonesia

Buruh PT Fermentech Demo Tuntut Kenaikan Upah

Ratusan karyawan PT Fermentech Indonesia berdemo tuntut kenaikan upah, di depan kantor perusahaan, Jl Ir Sutami Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, Kamis (13/4). Foto Antaralampung/Muklasin (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Ratusan buruh atau karyawan PT Fermentech Indonesia di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung melakukan aksi demo menuntut kenaikan upah layak.

Demo buruh itu berlangsung di depan kantor PT Fermentech Indonesia, Jalan Ir Sutami Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, Kamis (13/4).

Ratusan buruh itu menyampaikan tuntutan kenaikan upah kepada pihak manajemen perusahan.

Sejumlah tuntutan yang disampaikan oleh salah satu orator demo itu menuntut, pertama, agar pihak manajemen perusahaan memberikan upah yang bermartabat, memberikan upah yang layak.

Mereka juga menuntut peningkatan kesejahteran pekerja dan melanjutkan perundingan kenaikah upah tahun 2017 yang telah dinyatakan gagal.

Demo yang digelar dari pukul 09.00 WIB ini masih berlangsung hingga menjelang siang, dan pihak manajemen PT Fermentech Indonesia belum menemui para pendemo tersebut.

PT Fermentech Indonesia adalah perusahaan penghasil penyedap rasa di bawah naungan Mitsubishi Group yang diekspor ke Jepang. Sebelumnya perusahaan ini bernama PT Indomiwon Citra Inti Indonesia (IMCI).