Rabu, 23 Agustus 2017

Bupati Waykanan Ingatkan Tenaga Medis Kerja Maksimal

id bupati wayka dan asn, raden adipati surya
Bupati Waykanan Ingatkan Tenaga Medis Kerja Maksimal
Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya (FOTO:ANTARA Lampung/Emir FS)
...Jangan ada yang malas apalagi sampai bolos kerja tanpa alasan, kata Adipati...
Waykanan (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengingatkan petugas kesehatan di tingkat kecamatan untuk bekerja maksimal dan berada di lokasi pada jam tugas.

"Jangan ada yang malas apalagi sampai bolos kerja tanpa alasan, bila ketahuan diharapkan agar kepala puskesmas untuk segera menindaklanjuti dengan surat teguran atau membuat surat pernyataan agar tidak ada lagi yang malas masuk pada saat hari kerja berlangsung," kata dia, di Waykanan, Selasa (11/4).

Ia menjelaskan, Senin (10/4) pihaknya meresmikan bangunan baru Puskesmas Sukabumi di Kecamatan Buaybahuga sekaligus meresmikan enam puskesmas rawat inap, rumah perawat, rumah dokter, IGD dan lainnya.

Dengan adanya bangunan baru dan fasilitas yang diberikan itu, lanjut dia, pegawai harus benar-benar giat melayani masyarakat tanpa ada rasa malas karena ini merupakan suatu tujuannya dinas kesehatan yaitu memberikan pelayanan yang baik demi kesehatan masyarakat Waykanan.

Menurutnya, peresmian tersebut sama dengan peresmian pelayanan kepada masyarakat dan harus benar-benar ditingkatkan agar tidak ada masyarakat yang mengeluh karena pelayanan yang diberikan oleh puskesmas kurang maksimal.

Enam puskesmas yang diresmikan yaitu Puskesmas Serupaindah, Negeriangung Tanjungrejo, Sukabumi, Waytuba, dan Gistingjaya.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja, semua wajib masuk kerja dan rajin," tegas Adipati

Bupati menjelaskan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus benar-benar prima tanpa ada pandang bulu baik orang kaya maupun orang miskin semua harus dilayani dengan sungguh-sungguh.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Waykanan ini menjelaskan, jangan ada keterangan bahwa berobat di puskesmas datang sakit gigi saat ke luar sakit jantung. Atau datang sakit gigi kel uar meninggal dunia. "Kita hapus semua tentang pikiran jelek pelayanan dan perawatan yang ada di Puskesmas dan Rumah sakit," kata dia.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryani mengatakan walaupun dinilai masih kurang maksimal, tetapi dengan adanya beberapa perbaikan bentuk dan sarana yang ada di puskesmas masing-masing bisa lebih memudahkan masyarakat untuk datang berobat jalan maupun rawat inap.

"Saya akan bekerja keras beserta kepala UPT Puskes Se-Kabupaten Waykanan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik mungkin kepada seluruh masyarakat yang akan berobat jalan maupun rawat inap," tegas wanita lulusan Universitas Sriwijaya tersebut.  (Ant)



Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0093 seconds memory usage: 0.35 MB